polres Lamtim mengkampanyekan “keselamatan dan seafty Riding”

DTransLampung.com

Sukadana – bertempat di pelataran Pemda Lampung timur,Polres Lampung timur mengadakan kampanye “keselamatan dan Seafty Riding’ dalam rangka Operas. simpatik krakatau 2017(3/3).

Acara di hadiri Kapolres Lamtim AKBP Harseno,Bupati Lamtim Chusnunia chalim,wakil bupati Zhaiful bukhori,Dandim,Skpd,Organisasi kepemudaan,Ormas,Lsm,Pramuka,Pelajar,bikkers dan lain lain

Dalam sambutanya Kapolres Lampung timur mengatakan “pentingnya edukasi,kemitraan dalam membangun Kamseltibcarlantas secara terpadu dan berbagi kampanye keselamatan yang di lakukan pada semua lini

Ada 14 program  yang salah satunya keselamatan berkendara merupakan kegiatan dalam rangka meminimalisir timgkat bahaya dan memaksimalkan keamanan dalam berkendara demi menciptakan Kondisi di suatu titik yang tidak membahayakan pengendara lain dan menyadari kemungkinan bahaya yang dapat terjadi di skitar kita”.

Bupati Lampung timur Chusnunia chalim dalam sambutanya mengatakan “sangat merespon positif dengan adanya kampanye keselamatan dan seafy riding yang dilakukan oleh polres Lampung Timur, seperti diketahui bahwa kendaraan umum di Lampung Timur sangatlah minim sehingga mayoritas masyarakat Lampung Timur menggunakan sepeda motor, dengan adanya kampanye keselamatan dan seafty riding dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang menurut data cukup lumayan tinggi terutama untuk kecelakaan sepeda motor.

Bupati Lampung Timur juga meminta kepada dinas perhubungan Lampung Timur agar dapat menambah rambu-rambu lalu lintas dan memperbaiki trafick light (lampu merah) yang ada di perempatan mataram marga yang sudah hampir setahun ini mati”.

Kegiatan juga dimeriahkan oleh free style, atraksi polisi pelajar yang dilalukan oleh murid-murid SMP YPI Way jepara. Pada kesempatan itu kapolres Lampung Timur dan Wakil bupati Lampung Timur menyematkan pin ke beberapa perwakilan serta membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan terhadap kampanye keselamatan dam seafy riding diikuti oleh wakil bupati, kepala dinas perhubungan dan lain-lain.

Acara ditutup dengan pelepasan balon ke udara yang dilakukan oleh kapolres, wakil bupati, dan perwakilan dari seluruh undangan yang ada di acara tersebut.

Pada kesempatan itu juga kapolres dan wakil bupati serta seluruh masyarakat yang hadir melakukan ” famire chalenge “Senam dengan gerakan dinamis yang lagi firal.

News Reporter