Polres Lampura Ungkap Sindikat Pencurian Mobil

TRANSLAMPUNG.COM, KOTABUMI – Kepolisian Resort Lampung Utara, berhasil mengungkap dan menangkap empat orang pelaku sindikat spesialis pencurian mobil Pick-Up antar Kabupaten yang terjadi di wilayah hukum (Wilkum) Kabupaten Lampung Utara (Lampura),  Hal itu dikatakan Wakil Kepala Polres Lampura, Kompol Suparman mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana saat menggelar press realase di Mapolres setempat, Kamis (8/3).

Kompol Suparman mengatakan, bahwa terungkapnya sindikat tersebut berawal dari  ungkap Nomor LP/126/II/2018/ Polda Lampung/ Rs Lampura pada tanggal 12 Pebruari 2018, dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Jalan Kapten Mustafa Kelurahan Tanjung Senang, dengan kerugian satu unit Mobil Mitsubshi L300 B 9206 UAD.

“Dari situ kita kembangkan dan diketahui ada tiga TKP yang diakui mereka. Pertama di Polsek Abung Barat, kedua TKP  Abung Selatan, dan yang ketiga di Jalan Tanah Miring. Terhadap pelaku ada yang kita tindak tegas, Karena pada saat penangkapan kita anggap membahayakan,” ucap Kompol Suparman, didampingi Kabag Ops Kompol Handak Prakasa Qalbi, Kasat Reskrim AKP Syahrial dan Kasat Intel

Dia menambahkan, bahwa keempat pelaku tersebut, RB, ML, SL,  warga Selagai Lingga Kabupaten Lampung Tengah, dan AM Warga  Pubian Lampung Tengah. Menurut Suparman, para pelaku tersebut merupakan sindikat, yang mana dalam melakukan aksinya mereka ada dua kelompok.

“Dan kelompok lainnya masih kita dalami. Modus yang digunakan para pelaku ini saat melancarkan aksinya dengan cara merusak kunci mobil dengan kunci (T). Dan keempat pelaku ini kita tangkap di dua tempat, dua orang kita tangkap di Kotabumi dan dua orang kita tangkap di Lampung Tengah,” terang Kompol Suparman.

“Dari keempat pelaku ini diamankan juga barang bukti berupa,  1 (satu)  unit mobil pick-up L300 B 9206 UAO, 1 unit mobil pick-up Suzuki Carry BE 9844 CC,  1 unit mobil pick-up Carry BE 9338 DM,  1 set kunci leter T,  1 bilah sajam, dan 1 unit motor Honda Belade,” paparnya

Ditambahkan Kasat Reskrim AKP Syahrial, bahwa pelaku tersebut terbagi dua kelompok.

“Tapi orangnya ini-ini aja, keempat pelaku ini kita tangkap di dua tempat, yang pertama kita tangkap RB dan ML itu kita tangkap di dekat dealer kawasaki Kotabumi, lalu kita kembangkan dan kemudian kembali kita tangkap dua pelaku lainnya di Lampung Tengah. Allhamdulillah ini bisa kita ungkap semua, termasuk yang kemarin pelaku curanmor di delapan TKP,” ucap Syahrial. (eka/hkw)

News Reporter