TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA – Polres Lampung Utara menerjunkan 771 personil gabungan untuk mengamankan jalan nya aksi yang dilakukan oleh Aparat Pemerintah Desa se Lampung Utara, di halaman Kantor Pemda setempat, senin (2/12/2019)

Sebelum melaksanakan pengamanan Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, memimpin Apel dan Tactical Wall Game (TWG) dalam rangka kesiapan pengamanan aksi damai aparat desa yang dikomadoi Apdesi Kabupaten Lampung Utara.

Dikatakan Kapolres pengamanan ini dilakukan untuk menunjukan kesiapan kehadiran polisi ditengah masyarakat, mencegah terjadinya pertikaian antara dua kelompok, mencegah terjadinya pelanggaran HAM dan untuk memberikan pengayoman terhadap pengunjuk rasa.

“Ada 771 personil gabungan yang kita terjunkan, terdiri dari Polres Lampung Utara 221 personil, Polres rayonisasi 100 personil dan Brimob 450 peronil,” ujar AKBP Budiman Sulaksono

Dalam arahannya Kapolres berpesan kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan aksi tersebut agar tidak melakukan tindakan diluar perintah dari Perwira Pengendali (PADAL) yang sudah ditunjuk.

Kemudian melarang personil pengamanan aksi menujukan sikap arogan, tidak terpancing emosi, tidak membawa peralatan di luar peratan Dalmas, tidak membawa senpi dan mundur membelakangi massa serta tidak melakukan kekerasan fisik. Tegasnya

Diketahui, Aksi yang dimulai Pukul 08.00 Wib s/d 10.30 Wib di halaman Pemda kabupaten Lampung Utara berjalan aman dan kondusif.(Iwan)