. . .

Polres Lampura, Operasi Minuman Keras

image_print

TRANSLAMPUNG.COM

KOTABUMI – Guna menekan peredaran dan penyalahgunaan minuman keras (Miras) di Kabupaten Lampung Utara, Polres Lampung Utara dan Polsek jajaran mengelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) dengan sasaran Produsen, Perederan dan Penggunaan Miras Ilegal, Kamis (12/4)

Giat Operasi miras ini juga serentak dilakukan oleh
Polsek Bukit Kemuning, Polsek Abung barat, Polsek Abung Tengah , Polsek Abung Selatan dan Polsek Sungkai Selatan yang dipimpin Kapolseknya masing-masing.

Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K menatakan, razia gabungan ini dalam rangka Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) untuk menekan angka peredaran dan penyalahgunaan miras. “Razia yang menyasaran pedagang miras ini, untuk menekan peredaran dan penyalahgunaan miras di Lampung Utara,” kata Kapolres.

Hasil laporan dari masing-masing Polsek selama pelaksanaan kegiatan K2YD, Polsek jajaran Polres Lampung Utara berhasil mengamankan barang bukti berupa 31 botol minuman keras merk Sampurna dan 5 liter minuman keras jenis tuak.

Dengan didapatnya temuan ini, tentu saja menjadi PR bagi jajaran Polres Lampung Utara untuk bisa meminimalisir bahkan menumpas habis peredaran dan penyelundupan minuman keras di wilayah Kabupaten Lampung Utara. Karena banyak pemicu awal terjadinya tindak kejahatan katena minumana keras,” ungkapnya, (Eka)