. . .

Polres Lampura Kampanyekan Transfortasi Sehat Merakyat

image_print

TRANSLAMPUNG.COM

KOTABUMI – Polres Lampung Utara menggelar kegiatan sepeda santai bersama masyarakat Lampura, Minggu (2/9)
Kegiatan yang diprakarsai Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lampung Utara tersebut dikuti oleh Kapolres Lampung Utara, AKBP Eka Mulyana, Kasat Lantas, AKP Muhammad Yani Endang, Ketua PWI Lampung Utara, Jimi Irawan, seluruh komunitas sepeda serta ratusan masyarakat Lampung Utara.
‘ Kegiatan ini  merupakan ajang silaturahmi antara pihak kepolisian dan masyarakat dan seluruh komunitsas di Kabupaten Lampung Utara. Dalam rangka untuk mengkampanyekan “ Transportasi Sehat Merakyat,’ ucap Kasat Lantas AKP M Yani Endang mewakili Kapolres AKBP Eka Mulyana.
Dengan transfortasi sehat merakyat ini lanjut Kasat, Dirinya menghimbau kepada masyarakat yang hendak pergi bekerja di kantor, pergi ke sekolah agar mengurangi memakai kendaraan bermotor dan sebaiknya menggunakan sepeda,  Karna dengan bersepeda kita mendapatkan tubuh yang sehat, hemat dan mengurangi adanya polusi udara yang disebebkan oleh kendaraan bermotor,” ucap Kasat Lantas
Kita akan terus melakukan kampanye atau kegiatan serupa agar masyarakat Lampura lebih menyadari tentang bagaimana manfaat dari bersepeda. Bahkan pihaknya beberapa hari yang lalu mendatangi beberapa sekolah untuk mengkampanyekan hal ini kesekolah sekolah. Dan menghimbau, kepada seluruh siswa-siswi sekolah di Kabupaten Lampung Utara yang jarak tempuh sekolah dengan rumah dekat tidak menggunakan sepeda motor melainkan membawa sepeda.
‘ Semoga dengan melalui acara Sepeda santai ini secara tidak langsung kita sudah menciptakan situasi yang aman dan kondusif, dan selain itu juga kita mendekatkan diri dengan masyarakat,” pungkasnya.
Terpisah, Ketua PWI Kabupaten Lampung Utara, Jimi Irawan menyambut baik adanya kegiatan olahraga sepeda santai yang dilaksanakan oleh pihak Polres Lampung Utara.Karena  dengan olahraga sepeda santai ini dapat meningkatkan keakraban dan kekompakan masyarakat Lampura dengan anggota Polres dan juga dapat meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat.
“ Saya berharap, olahraga sepeda ini dapat diadakan setiap hari minggu, “ kata Jimi Irawan.’ ucap Jimi (Eka)
error: Content is protected !!