. . .

Polres Lambar Menggelar Apel Kesiap Siagaan Menjelang Natal dan Tahun Baru

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, LAMBAR – Kapolres Lampung Barat (Lambar) AKBP Doni Wahyudi,S.Ik., pimpin pasukan Operasi Lilin Krakatau menjelang Hari Raya Natal  tahun 2018 dan tahun Baru 2019.

Apel gelar pasukan dimulai dengan penyematan tanda operasi kepada perwakilan peserta apel.

Operasi Lilin Krakatau akan berlangsung selama 12 hari terhitung tanggal 21 Desember sampai 1 Januari 2019.

Kapolres Lambar, Doni Wahyudi, mengatakan, sesuai amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. M., Tito Karnavian, Ph.D. apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini, merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel.

Selain itu, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan, serta guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan tahun Baru 2019.

Menurutnya, situasi menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga, juga diiringi dengan penetapan libur nasional.

Polri telah menginventarisir beberapa potensi kerawanan di antaranya kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, potensi aksi terorisme, sweeping Ormas dan aksi intoleransi, kecelakaan transportasi baik darat, laut, maupun udara.

“Melalui tema apel gelar pasukan Operasi Lilin 2018 mari kita tingkatkan sinergi Polri dengan instasi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2018 dan tahun Baru 2019,” tutupnya.(Sf)

error: Content is protected !!