. . .

Polres Lambar Gelar Press Release, HN dan EM Diancam 7 Tahun Penjara

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, LAMBAR – Polres Kabupaten Lampung Barat (Lambar) gelar Press Release terkait pengungkapan kasus modus pecah kaca mobil, Jumat 9 November 2018 lalu.

Pelaku yang diamankan pada Rabu (14/11/2018) atas nama HN warga kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, Lambar, dan EM warga Kelurahan Sindang Sari Kecamatan Kotabumi Kota Lampung Utara.

Berikit barang bukti, Mobil Avanza Nopol BE 2918 MA, baju, topi, Pecahan Kaca, tas yang berisi berkas-berkas Peratin, dan Busi kendaraan sebagai alat untuk memecahkan kaca.

Kapolres Lambar AKBP Doni Wahyudi, S.Ik. Senin (19/11) mengatakan, dari hasil penyelidikan anggota sat reskrim ada 4 Tempat Kejadian Perkara (TKP) dalam tahun 2018, yakni, di bulan Mei tanggal 11 di Way Mengaku Kecamatan Balik -Bukit, Tanggal 22 Mei 2018 di RM Pagaruyung Kecamatan Balik-Bukit, Kemudian tanggal 20 Juli 2018 di samping Masjid Baiturahman Way Mengaku Kecamatan Balik-Bukit, dan yang terakhir tanggal 9 November 2018 di RM Ayam Bakar Mas Yanto di Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balik-Bukit.

Menurutnya, modus operandi pelaku dengan cara melemparkan pecahan busi yang telah di hancurkan kearah mobil Korban. “Untuk 4 TKP ini semuanya di wilayah hukum Polres Lampung Barat,” ujarnya.

Tersangka dikenakan pasal 363 KUHP pencurian dengan pemberatan (Curat), dengan ancaman hukuman 7 tahuan penjara.

Sementara, ditanya terkait apakah ada pelaku lain, Kapolres menjawab untuk sementara ada 2 yang kami amankan, kemungkinan bisa saja ada pelaku yang lain. “Masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” tutupnya.(Safri)