Polres, KPU, Panwaslu Metro Ingatkan Agar Aksi Massa Jaga Perdamaian di Kota Metro 
TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Aksi masa yang mengatasnamakan diri dari Maklumat Masyarakat Metro Peduli Pilgub Lampung 2018 mendatangi Kantor KPU Metro dan Panwaslu Metro rencananya masa juga akan mendatangi kantor DPRD Kota Metro.
Aksi masa ini mengerahkan kurang lebihnya 200 orang, Kamis pagi (12/7/2018). Dalam aksinya sebelumnya titik kumpul di Taman Merdeka Kota Metro, kemudian bergerak menuju kantor KPU Metro dan kantor Panwaslu Metro serta DPRD Kota Metro.
Kapolres Metro AKBP Umi Fadhilah Astutik mengatakan, harapanya Polres Metro sesuai tupoksi untuk melakukan pengamanan dan damai agar
menjaga kondusifitas Kota Metro ini.
“Kita jaga kondusifitas dan keamanan di Kota Metro ini, tugas kita Polri mengamankan jalanya segala aktifitas masyarakat,” ujarnya.
Ketua KPU Metro, Sukatno mengatakan tidak ada permasalahan yang tidak bisa diseselasikan. “Saling menjaga, kota yang indah, kota yang sejuk, kami mengajak kita semua ayo. Metro ini kita laksanakan pesta demokrasi menjadi kota yang damai,” kata Sukatno.
“Bahwa demokrasi di Indonesia harus dibangun sebaik mungkin sesuai peraturan dan undang-undang di Indonesia,” imbuh Sukatno.
Menurutnya KPU Kota Metro telah menyimak apa yang menjadi permohonan. Untuk masyarakat Kota Metro yang peduli dengan demokrasi.
“Demokrasi di Kota Metro harus kita junjung tinggi,  kita akan melaksanakan pesta demokrasi harus sesuai dengan undang-undang,” katanya.
Mujib selaku ketua Panwaslu Metro mengatakan, massa aksi juga harus menjaga ketertiban di Kota Metro. “Jangan sampai ada kerusuhan, kita jaga kota kita ini,” ujar Mujib. (suf)
News Reporter