Warning: mysqli_real_connect(): Headers and client library minor version mismatch. Headers:50559 Library:100131 in /var/www/vhosts/translampung.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1531 Polres Imbau Berantas Premanisme di Waykanan -
Polres Imbau Berantas Premanisme di Waykanan

TRANSLAMPUNG.COM, Way Kanan-Polisi berikan imbauan Berantas Premanisme di Sepanjang Jalan Lintas Sumatra, menghilangkan aksi kejahatan yang terjadi di wilayah hukum polres Way Kanan khususnya para pelaku premanisme atau pungli dan 3C (curat, curas dan curanmor).
Kapolres Way Kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto mengatakan, pungli dijalanan dengan berbagai modus yang beragam, mulai dengan cara memaksa dan tidak jarang disertai ancaman kekerasan dengan motif sekedar untuk memperoleh “sesuap nasi”
guna menyambung hidup di tengah-tengah himpitan ekonomi yang semakin berat, hingga aksi premanisme dan aksi 3c yang sudah mengarah pada aktivitas terorganisir.

“Pelaku umumnya menjadikan aksi sebagai mata pencaharian, karena menjanjikan keuntungan ekonomi yang tinggi, dan umumnya pelaku bernaung di bawah suatu organisasi tertentu,” ujarnya didampingi Kasat Sabhara Iptu. Ditompul.

Maaih menurut Perwira Polri yang dekat dengan kalangan pers ini, apapun bentuknya, aksi premanisme dan pelaku kejahatan 3C (curat,curas, curanmor) telah memunculkan keresahan di tengah-tengah masyarakat, sehingga salah satu upaya pihaknya adalah melakukan kegiatan patroli di daerah rawan dan melalui kegiatan himbauan oleh satuan Sabhara Polres Way Kanan kepada sopir yang melintas dijalan lintas tengah Sumatra kabupaten Way Kanan untuk tidak memberikan uang diduga terdapat pungli.

“Selain itu kami juga melakukan pemasangan banner, sesuai dengan progam prioritas promoter kapolri dalam penguatan harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat). Jika terdapat aksi premanisme dan pelaku kejahatan diminta dapat melaporkan ke kantor polisi terdekat dengan via telpon yang bisa dihubungi kantor polres way kanan dengan no (0723) 461047, kami siap datang membantu, melindungi dan melayani masyarakat,” imbuhnya.(yhs)

Sejalan dengan Program Polri, Kepala Kampung Banjar Masin Idrus mengatakan, dirinya dati jauh hari sejak dilantik menjadi Kepala Kampung telah melakukan himbaun untuk tidak melakukan pungli disepanjang ruas jalan lintas diwilayahnya.

“Selama ini Kampung Banjar Masin dikenal rawan tindakan pungli, karenanya sebagai Kepala Kampung saya memiliki tanggug jawab moral untuk membersihkan stigma buruk itu”, jelas mantan wartawan ini. (yhs)

News Reporter