Polres Gelar Operasi Simpatik

TRANSLAMPUNG.COM, LAMTIM-Polres lamtim mengadakan kegiatan pembukaan operasi Simpatik krakatau tahun 2017 dengan tema kampanye keselamatan dalam berkemudi kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat, yang dilaksanakan pada Jumat (3/3).

Kapolres Lamtim AKBP Harseno mengatakan, Operasi simpatik merupakan operasi kepolisian yang berupaya untuk memperdaya kan dalam membangun kemitraan. Kepekaan dan kepedulian serta kesadaran dalam tata cara berlalulintas. Ada 14 program yang menjadi unggulan pada operasi simpatik 2017.

Salah satunya yakni keselamatan berkendara, merupakan suatu kegiatan dalam rangka memaksimalkan dalam berkendara demi menciptakan suatu titik yang tidak akan membahayakan pengendara lain.

Bupati Lamtim Chusnunia Chalim juga mengatakan beliau senang sekali pada hari ini diadakannya pembukaan operasi simpatik krakatau 2017 aman berkendara, karena masih banyak mayoritas masyarakat Lamtim yang belum paham bagaimana cara mengendarai kendaraannya dengan baik dan aman.

“Sering sekali kalau kita turun ke kecamatan2 terutama yang muda2 berkendara, masih banyak yang ugal- ugalan, kemudian yang perlu kita kampanye kan adalah terutama yang sudah tamat SMA agar berkendara betul aman agar meminilisasi kecelakaan dalam berlalulintas, dan tentu nya bagi yang masih muda2 ini jangan lupa sebelum mengendarai kendaraan harus pakai Helm terlebih dahulu, jangan saat berkendaraan ngantuk dan lain sebagai nya, banyak hal yang akan dilakukan berkampanye cara mengendarai kendaraan dengan aman dan nyaman,” pungkasnya.(r9)

News Reporter