Warning: mysqli_real_connect(): Headers and client library minor version mismatch. Headers:50559 Library:100131 in /var/www/vhosts/translampung.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1531 Polisi Sita 101 Grigen BB Minyak Mentah Oplosan, Purnomo: Polisi Harus Tegas. -
Polisi Sita 101 Grigen BB Minyak Mentah Oplosan, Purnomo: Polisi Harus Tegas.

‎TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
Lagi, Warga Tiyuh Kartaraharja Kecamatan Tulangbawang Udik Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) kembali Berulah. kali ini, terduga Pelaku pengoplosan minyak‎  insial P (30) warga Tiyuh Kartaraharja Rk3-Rt2‎ kini harus mendekam dibalik jeruji besi.

Hal tersebut pasca dilakukan penangkapan terhadap terduga pelaku oleh jajaran Mapolsek Tumijajar pada selasa (22/5/2018) sepekan lalu ‎di Gudang tempat pengepulan minyak milik pelaku ditiyuh Gunung timbul Tumijajar.

Menurut Kepala Tiyuh Gunung timbul Purnomo (36) mengatakan. ‎ Pada sabtu ( 26/5/2018) beberapa waktu lalu dirinya diberitahukan oleh Ketua RK Turut haris setianto, terkait adanya penyitaan Barang Bukti (BB) Minyak mentah dan oplosan dari dalam Gudang milik terduga pelaku P.

” ‎ saat penyitaan BB sejumlah 101 Grigen dari dalam gudang terduga pelaku itu dilakukan oleh 6 Anggota Mapolres Tulang Bawang (Tuba) dan saya saksikan sendiri dilokasi, sementara untuk takaran 1 Grigen itu mencapai 35 liter.‎” Kata Purnomo saat di jumpai Translampung.com dikediamannya pada (27/5/2018) sekira pukul 11:45 Wib.

lanjut dia selama ini pihak aparat Tiyuh ‎Gunung timbul tidak mengetahui terkait adanya pelaku pelanggaran UU Minyak bumi dan Gas‎ (Migas) oleh terduga Pelaku P di Tiyuh setempat.

‎” selama Terduga pelaku melancarkan aksinya di Tiyuh yang saya pimpin ini dia tidak pernah Izin ataupun Koordinasi kepada prankat Tiyuh lainnya‎.” Katanya.

lebih jauh dia uraikan, selain berhasil mengamankan BB101 Grigen minyak Oplosan polisi juga berhasil menyitan ‎satu unit Mobil jenis Pick-Up Kerry‎ warna hitam Nopol BE 9325 QB. Menurut keterangan polisi saat dilokasi, gudang tersebut ada kegiatan pengoplosan minyak mentah dan pertalit serta ada bahan campuran yang mirip dengan minyak pertalit.

‎” secara pribadi pun masyarakat umum ‎saya minta kepada pihak kepolisian agar dapat menindak terduga pelaku bedasarkan hukum yang berlaku juga berkeadilan, sebab perbuatan terduga pelaku secara sengaja telah menimbulakn kerugian dan kerusakan secara masal terhada khalayak umum.‎” Tegasnya.

‎sementara itu, Kapolsek Tumijajar Iptu Aladin saat di hubungi melalu Via telpon terkait penyitaan terhadap sejumlah BB 3.535 liter Minyak mentah oplosan dirinya tidak mengetahui.

” saya tidak tahu‎ soal penyitaan itu, silahkan konfirmasi ke pihak Mapolres saja.” Terangnya.

Terpisah menurut Kepala Tiyuh Kartaraharja Tulangbawang Udik Rudiyanto mengamini terkait penangkapan terhadap satudiantara warganya.

” ya saat penangkapan kepada terduga pelaku P pekan lalu itu dilakukan oleh anggota gabungan Mapolsek Tumijajar dan Polres Tuba.” Imbuhnya. (Dirman)

 

News Reporter