Polisi Diminta Usut Tuntas Sabotase Rel Keretaapi di Tanjungkarang Timur

0
354
views

BANDARLAMPUNG – Warga Kota Baru Kecamatan Tanjung Karang Timur  yang tinggal di dekat jalur perlintasaan kereta api meminta aparat penegak hukum mengusut tuntas kasus dugaan sabotase jalur kereta api yang terjadi.

Pasalanya sebelum terjadi  insiden sejumlah warga Kota Baru  meliahat  kejanggalan karena ada orang tidak dikenal mondar-mandir di sekitar lokasi kejadian.

“Kami minta polisi usut tuntas, kasus ini, warga  merasa  ada yang janggal, karena sebelum kejadian ada orang tidak dikenal  di sekitar rel,”kata Hendro warga Kota Baru, Selasa (29/3)

Menurut Hendro, orang yang tidak di kenala itu sempat diinterogasi warga, dan penggakuannya ia tengah memantau jalur rel yang akan dibangun pagar. “Dia sempat ditanya oleh warga, dia ngaku, orang dari pusat, mau lihat-lihat jalur rel kereta api, tapi kami tidak percaya bgtu saja,”kata Hendro,

Diketahui, Jumat lalu, terjadi insiden dugaan sabotase di jalur rel kereta api KM 10 dekat jembatan layang Gajah Mada. Ada orangtidak dikenal dengan
sengaja melangkan balok beton di atas jalur rel. Akibatnya perjalanan kereta api sempat terganggu.

Sementara itu saat di konfirmasi  selaku Humas pengembangan perkeretapian Sumatera Bagian Selatan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian perhubungan Roni Lesmana belum bisa dimintai keterangan walau henponya dalam keadaan aktip.

Sebelumnya Manajer Humas Subdivre III.2 Muhaimin mengatakan saat kejadian
sabotase  masinis bersama asistennya memberi informasi perlintasan kereta
di Jalan Perintis Kemerdekaan,  Tanjungraya, Tanjung Karang Timur,disabotase. Akibat insiden tersebut, menurut Muhaimin pihaknya melaporkannya ke pihak keamanan untuk diusut.(ydn)

LEAVE A REPLY