. . .

Polda Lampung akan Bangun Mako Polair di Kotaagung

image_print
HARAPKAN DUKUNGAN PEMKAB TANGGAMUS: Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono berharap Pemerintah Kabupaten Tanggamus mendukung penuh rencana pembangunan Mako Polair di atas lahan hibah Pemprov Lampung 5.000 meter persegi di sekitar Dermaga Kotaagung. (Foto-foto: HUMAS POLRES TANGGAMUS)

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Pembangunan Markas Komando Polisi Air Kepolisian Daerah Polda Lampung di wilayah Kabupaten Tanggamus, segera terealisasi. Wacana itu ditandai dengan kunjungan kerja Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Sudarsono, S.H., M.Hum. ke kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama, Rabu (11/9).

Pada kunker serta koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, mantan Karodalpers SSDM Mabes Polri itu, didampingi Direktur Polair Kombespol Usman HP dan Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, S.I.K., M.M. serta perwira utama polres setempat. Kedatangan orang nomor dua Korps Bhayangkara Lampung yang menggunakan helikopter itu, disambut Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M. didampingi pejabat setempat serta Kasdim 0424/Tanggamus Mayor (Inf) Suhada Erwin.

Setelah landing di Lapangan Pemkab Tanggamus, wakapolda dan rombongan segera menuju kantor bupati untuk melakukan audiensi yang berlangsung sekitar 60 menit.

Usai audensi, Wakapolda Brigjen Pol Sudarsono mengatakan, tujuan kunkernya ke Tanggamus adalah dalam rangka kesiapan Polda Lampung dengan Bupati Tanggamus, terkait dengan rencana pembangunan Mako dan Dermaga Polair. Pembangunan itu nantinya difokuskan di Dermaga Kotaagung.

 CEK CALON LOKASI: Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto dan para perwira polres setempat mendampingi Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono saat cek calon lokasi Mako Polair di kawasan Dermaga Kotaagung.

“Kami sudah survei lokasinya, luasnya sekitar 5.000 meter persegi. Kemudian kami akan berkoordinasi dengan Ibu Bupati untuk bersama-sama mendukung pembangunan Mako Polair di Tanggamus ini,” ungkap jenderal yang sudah lima tahun bertugas di Mabes Polri itu kepada awak media.

Lahan seluas 5.000 meter persegi itu, menurut Wakapolda Brigjen Pol Sudarsono, berstatus hibah dari Pemerintah Provinsi Lampung. Sedangkan yang mendasari pembangunan Mako Polair di Tanggamus, adalah untuk mengantisipasi masalah dari luar serta mencegah adanya kasus illegal logging dan bahaya ancaman dari luar seperti kasus penyalahgunaan narkoba atau sebagainya.

“Pembangunan Mako Polair sebagai langkah Polda Lampung yang harus proaktif dan waspada dalam mengantisipasi illegal logging dan bahaya ancaman dari luar seperti kasus penyalahgunaan narkoba atau sebagainya,” tegasnya.

Setelah audiensi dengan Bupati Tanggamus, Wakapolda Lampung dan rombongan menyempatkan diri untuk sejenak singgah ke Mapolres Tanggamus. Selanjutnya bergerak menuju calon lokasi Mako Polair yang berada di Lingkungan Pantai Laut, Kelurahan Pasarmadang, Kecamatan Kotaagung Pusat.

Mengakhiri survei di calon lokasi Mako Polair, Brigjen Pol Sudarsono sempat berinteraksi dan berdialog dengan beberapa nelayan yang berada di pelelangan ikan. Dari raut wajahnya Wakapolda Lampung tampak senang bahkan dia berkeliling di lapak-lapak para pedagang ikan tanpa rasa canggung.

Bupati Tanggamus: Kami Siap dan Mendukung Pembangunan Mako Polair

Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengatakan, dalam hal ini Pemkab Tanggamus menyambut baik dan siap mendukung pembangunan Mako Polair di wilayah Dermaga Kotaagung.

“Kami berterima kasih dengan adanya program ini, karena sinergi untuk kemajuan Kabupaten Tanggamus,” ujar Dewi Handajani.

Ia juga berharap ke depannya masyarakat dapat mendukung apa yang dilaksanakan.

“Kembali lagi kami juga butuh dukungan dari seluruh warga Tanggamus. Pemkab Tanggamus sangat mendukung, sebab muaranya nanti juga untuk keamanan kabupaten ini,” tandas Bunda Dewi. (ayp)

error: Content is protected !!