. . .

Polda Kembalikan Barang Sitaan Polsekta Kedaton

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Lampung berencana akan mengembalikan sejumlah barang yang diambil petugas kepolisian saat penggerebekan yang terjadi di Gang Roso, Way Kandis, Tanjung Senang, Senin (12/3) lalu.

Kepala Bidang Propam Polda Lampung Kombes Hendra Supriatna mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan dan menyelidiki delapan anggota operasional (Opsnal) Mapolsek Kedaton.

“Masih kita periksa dan masih akan kita kumpulkan keterangan soal sejumlah barang tersebut. Nanti barangnya juga akan kita kembalikan ke pemiliknya,” jelasnya, Kamis (22/3).

Ia menambahkan, untuk pelanggaran setiap petugas kepolisian pihaknya tetap akan mengusut.

“Saat ini masih kita telusuri, kalau salah pasti kita tindak,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak delapan anggota Opsnal Polsekta Kedaton diperiksa Propam Polda Lampung. Hal itu dikatakan Kabid Propam Polda Lampung saat ditemui di Mapolda Lampung, Jum,at (16/3).

Pemeriksaan tersebut terkait penggerebekan di Gang Roso, Way Kandis, Tanjung Senang, Bandarlampung, beberapa hari lalu.

“Saya ambil tindak lanjut yang salah nanti kita proses. Saat ini masih kita kenakan pelanggaran disiplin saja karena hanya kesalahan prosedur,” jelas Kabid Propam Polda Lampung, Kombes Hendra Supriatna kepada radarlampung.co.id, Jum’at (16/3). (adm/ang/tnn)