. . .

Polda bersama Ponpes Sabilul Musthofa Deklarasikan Pemilu Damai

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, LAMSEL – Pondok Pesantren Sabilul Musthofa, Dusun Warung Gunung Desa Karangsari Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Pimpinan sekaligus Pengasuh  AHMAD ROMLI LATIF yang akrab disapa Ustad ROMLI bersama Polda Lampung melaksanakan sosialisasi Kamtibmas jelang Pemilu 2019.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk serta siap mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan Pemilu 2019 (Pileg & Pilpres) yang kondusif di Provinsi Lampung.

” Kita sepakat untuk turut serta dalam menciptakan situasi yang kondusif. Mendukung kepolisian dalam mencegah berita hoaks dan hate speech (ujaran kebencian) yang banyak bertebaran di media sosial.”Kata Pimpinan Ponpes Sabilul Musthofa, Ust. ROMLI, saat dikutip Translampung.com.

Ia pun menambahkan. “Menjelang semakin dekatnya Pemilihan umum pasti suhu Politik kian meningkat, Hal ini rawan karena dapat mengganggu stabilitas keamanan, politik, sosial dan ekonomi. Umat Islam yang merupakan bagian terbesar di Indonesia harus mampu menjadi peredam dan penyejuk setiap potensi konflik tersebut”. Imbuhnya..

Bedasar pantauan translampung.com, sosilalisasi kamtibmas ditutup dengan deklarasi dari para Santriwati Ponpes Sabilul Musthofa untuk berkomitmen dan sekaligus mengajak masyarakat ikut berperan dalam menciptakan Pemilu 2019 tanpa ikut ikutan atau bahkan menciptakan berita bohong (hoaks) serta ujaran kebencian, yang mudah sekali diumbar di jaman era digital saat ini sehingga terciptanya Pemilu 2019 yang  Aman, Damai dan Sejuk. (Johan)