. . .

Pokjawan dan IWO Way Kanan Galang Dana Peduli Gempa

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Belum usai duka di Lombok NTB, Indonesia kembali berduka atas kejadian Gempa bumi dan Tsunami yang terjadi di Kota Palu dan Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah, Jum’at 28/09/2018 Kemarin.

Mendengar kejadian tersebut, Ikatan Wartawan Online (IWO) Dan Pokjawan Way Kanan melakukan aksi Penggalangan Dana Untuk membantu meringankan beban mereka yang terkena musibah.

aksi kemanusian dan solidaritas dengan menggalang dana yang di lakukan IWO dan Pokjawan akan berlangsung selama tiga hari dari Senin 1 Oktober sampai Rabu 03 Oktober 2018.

Dalam penggalangan dana, jurnalis mendatangi setiap ruang kerja anggota DPRD Waykanan, ruang kerja SKPD Pemerintah Kabupaten Waykanan. Sebelum menggalang dana, puluhan jurnalis menggelar doa bersama untuk korban gempa yang meninggal dunia, aksi spontanistas puluhan jurnalis tersebut berhasil mengumpulkan sumbangan dari berbagai pihak sebesar Rp 10.000.000 dalam waktu tidak kurang dari 2 jam.

Koordinator Aksi yang juga Ketua IWO Way Kanan, Fito Alistiadi mengatakan dana yang berhasil di kumpulkan itu akan diserahkan ke dompet peduli korban gempa Palu dan Donggala melalui Posko IWO yang berada di Sulawesi Tengah.

Fito menambahakan, Dimana aksi ini, salah satu bentuk kepedulian jurnalis Waykanan terhadap korban gempa yang telah memakan ribuan lebih korban jiwa maupun korban luka ringan dan berat lainnya.

“Semoga bantuan yang kita peroleh dari berbagai pihak ini dapat meringankan beban korban gempa Palu dan Donggala, Ini murni aksi solidaritas kita terhadap sesama untuk meringankan beban saudara-saudara kita disana, selain itu besok kita akan melanjutkan penggalangan dana ke jalan raya dan pusat pasar di Baradatu Way Kanan,” Pungkasnya.(migo).