Pohon Tumbang Timpa Pengendara Motor, Satu Tewas

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Satu orang pengendara sepeda motor yang mengendarai motor jenis Yamaha Vixion bernopol BE 7073 YX meninggal dunia akibat tertimpa pohon tumbang di Jalan Bakauheni KM. 13, Panjang, Srengsem, Panjang, Bandarlampung, Rabu (14/3) sekitar pukul 15.30 WIB.

Tiko (56) salah satu saksi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada saat korban hendak menghindari pohon yang tiba-tiba tumbang akibat angin kencang.

“Pada saat itu korban sedang melaju kencang dari arah Rajabasa menuju Bakauheni. Lalu, tiba-tiba pohon jenis beringin itu akan roboh dan korban tidak sempat mengelak lagi, akibatnya korban pun terbalik dan ketimpah pohon,” ujarnya kepada radarlampung.co.id (Group Trans Lampung).

Akibat kejadian itu, korban pun tewas di tempat dengan kondisi luka yang cukup parah di bagian kepalanya.

”Ya, tadi setelah kejadian warga pun sempat langsung menolong korban untuk dibawa ke Rumah Sakit,” terangnya.

Diketahui bahwa Andyo Sulistyo (66) warga Pesawahan, Telukbetung Selatan, Bandarlampung yang tewas tertimpa pohon kedondong hutan kini jenazahnya telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM), Rabu (14/3).

Korban tewas setelah tertimpa pohon saat mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion bernopol BE 7073 YX.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan BPBD Bandarlampung M. Rizki mengatakan, saat ini anggotanya telah membawa korban ke Rumah Sakit. Korban tersebut katanya, akan dilakukan serah terima kepada keluarganya.

“Karena ini bencana, maka korban kita bawa dulu ke Rimah Sakit untuk kita serah terimakan kepada keluarganya,” ujarnya, Rabu (14/3).

Ia menambahkan, dalam peristiwa itu, dirinya menurunkan anggota sebanyak 10 personil. Pohon yang mempunyai panjang delapan meter dan lebar dua meter itu bisa dievakuasi dalam waktu satu jam.

“Tidak ada kesulitan, hanya saja pohon tumbang menutupi jalur lalulintas. Tapi sekarang sudah selesai di evakuasi,” ujarnya. (adm/ang/hen/tnn)

 

 

 

News Reporter