PMII Unila Gelar Lomba Penulisan Opini

0
434
views

translampung.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Lampung menggelar lomba penulisan opini dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni mendatang, dengan tema besar Refleksi 71 Tahun Lahirnya Pancasila, lomba ini dimulai pada 30 April sampai berakhir 7 Juni 2016.

Lomba penulisan opini ini memiliki empat subtema yang ditentukan oleh panitia, yaitu peran Pancasila dalam mengawal kehidupan berbangsa dan bernegara, peran pemuda dalam mempertahankan ideologi Pancasila, Pancasila ditengah kencangnya arus globalisasi, dan yang terakhir,  Pancasila dalam realita masa kini.

Menurut ketua pelaksana, Bandung Setiawan, kegiatan ini bertujuan untuk mengingat akan pentingnya pemahaman Pancasila sebagai ideologi Negara, sekaligus mencari bibit-bibit penulis.

“Dengan adanya lomba ini, harapannya kita semua dapat mengingat akan pentingnya pemahaman Pancasila sebagai ideologi Negara, selain itu juga sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit penulis handal” Kata Bandung Setiawan dalam rilisnya yang dikirim ke redaksi translampung.com.

Ia juga menambahkan bahwa untuk mengetahui informasi tentang lomba ini dapat diakses di laman resmi PMII Unila, yaitu www.pmii-unila.org. “Untuk informasi lengkapnya dapat diakses di laman resmi PMII Unila, yaitu www.pmii-unila.org” imbuhnya. (rls)

LEAVE A REPLY