PMII dan KMNU Unila Gelar Kajian Islam Bertema Pernikahan

0
588
views

Rabu (19/4), PMII bersama KMNU Universitas Lampung menggelar kajian Islam dengan tema besar pernikahan. Acara ini bertempat di Pondok Pesantren Darussa’adah Gunung Terang, digelar dalam rangka peringatan Hari Lahir ke-56 PMII, setelah sebelumnya menggelar acara diskusi publik pada Minggu (17/4).

Menghadirkan pemateri yang cukup berkompeten dalam bidangnya, yaitu Ustad Muhammad Fahrurrizal yang juga merupakan pengasuh pondok Pesantren Darussa’adah

“Sebuah pernikahan harus didasari pada rasa saling pengertian, ada hak suami dan kewajibannya, ada hak istri dan kewajibannya. Semuanya harus didasari pada rasa saling mengerti dan menghargai” Ujar Abah Fahrurrizal sapaan akrab beliau.

Ia juga menambahkan bahwa kewajiban yang paling mendasar seorang suami kepada isteri yaitu menjaga pakaian dan makanan isteri, sedang kewajiban isteri kepada suami yang paling mendasar yaitu izin kemanapun ia akan pergi.

“suami harus mampu menjaga pakaian dan makanan isteri, sedangkan isteri kemanapun ia pergi harus mendapat izin suami, bahkan untuk memukul anak” imbuhnya. (rls)

LEAVE A REPLY