. . .

PMI Provinsi Lampung Setujui Adanya Pembentukan Unit Donor Darah PMI Way Kanan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM,
BANDAR LAMPUNG- Rencana akan terbentuknya Unit Donor Darah PMI Way Kanan mendapatkan persetujuan dari Ketua PMI Lampung, hal ini dikatakan Ketua PMI Provinsi Lampung, Umar Hasan saat bertemu dengan pengurus PMI Way Kanan di Kantor PMI Lampung. Selasa (8/1/2019)

Dihadapan pengurus PMI Way Kanan, Umar mengatakan mendukung sepenuhnya usulan pembentukan Unit Donor Darah PMI Way Kanan.

Persetujuan ini didapat setelah Pengurus PMI Way Kanan Yoni Aliestiadi menyampaikan niat dari Ketua PMI Way Kanan, Edward Anthony dan seluruh pengurus PMI Way Kanan serta mewakili masyarakat Way Kanan untuk dapat disegerakan terbentuknya Unit Donor Darah di Bumi Ramik Ragom.

Selain itu ketua PMI Lampung mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Way Kanan yang telah mendukung untuk berdirinya Unit Donor Darah PMI Way Kanan.

“Diharapkan nantinya setelah semua berjalan, Unit Donor Darah PMI Way Kanan dapat membantu kesediaan darah untuk Daerah Kabupaten Way Kanan dan sekitar nya,” ujar Umar Hasan.

Selanjutnya bersama I.S. Bunari Wakil Ketua bidang Organisasi dan pembinaan kelembagaaan Pengurus PMI Way Kanan akan mengadakan persiapan personil yang akan di masukan sebagai pengurus Unit Donor Darah PMI Way Kanan.

“Sesuai arahan I.S.Bunari pengurus PMI Way Kanan Juga melakukan koordinasi ke Unit Transpusi Darah Cabang Pembina Palang Merah Provinsi Lampung,” kata Yoni.

Di Unit Traspusi Darah Cabang Pembina mendapatkan masukan Dari Rahmi Wahyuningsih tentang proses magang Dan pelatihan untuk calon petugas Unit Donor Darah Way Kanan.

“Kami siap untuk membimbing dan melatihan petugas Donor Darah Dari Way Kanan supaya bisa jadi petugas handal,” kata Ami. (Rls/Migo)

error: Content is protected !!