Plt Wali Kota Sebut Accident Banyak Terjadi di Jalan Raya

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandarlampung, mengapresiasi perusahaan yang telah mengutamakan keselamatan dalam berkerja.

“Saya mengapresiasi perusahaan khususnya LDC yang telah mengutamakan keselamatan kerja,” kata Yusuf Kohar saat menghadiri acara keselamatan kerja di LDC Indonesia, Rabu (14/3).

Yusuf Kohar juga memgapresiasi Zero Accident disetiap perusahaan yang ada di Panjang. Namun katanya, berdasarkan data Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Bandarlampung, accident itu justru masih sering terjadi di jalan raya lantaran rusaknya jalan.

“Saya akan kordinasi kepada Dinas PU untuk minta perbaikan jalan. Yang jelas semoga LDC mampu mendorong perusahaan-perusahaan lain dalam mengutamakan keselamatan kerja,” jelasnya.

Diketahui bahwa sejak 2012, frekuensi insiden kecelakaan perusahaan yang telah tercatat secara global turun mencapai 72 persen.

Adapun tingkat kerusakan serta waktu yang hilang akibat kecelakaan kerja telah berkurang sebesar 78 persen.

“Di Indonesia louis dreyfus company (LDC) mencatat kinerja keselamatan yang menakjubkan pada 2017 dengan tidak adanya catatan kecelakaan termasuk waktu yanh hilang atau berkurang 100 persen sejak 2014,” kata Presiden Direktur PT. LDC Indonesia, Rubens Marques dalam acara keselamatan kerja di LDC Indonesia, Rabu (14/3).

Ia mengatakan, taun ini, Global Safety Day mengusung tema “Our Safety Is My Priority” atau Keselamatan Kita Adalah Prioritas Saya.

“Setiap hari, karyawan LCD harus berkomitmen secara pribadi untuk memperlihatkan perilaku keselamatan, mengidentifikasi dan mencegah resiko dan melindungi serta lingkungan dimana kami beroperasi,” jelasnya. (adm/ang/tnn)

News Reporter