. . .

Plt Kadisdik Lampura Akui Pembinaan Bidang Dikdas Belum Maksimal

image_print

TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA – Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara Toto Sumedi, mengatakan pembinaan jajaran Dinas Pendidikan dalam hal ini bidang Dikdas belum dilaksanakan secara maksimal.

Pernyataan Toto Sumedi tersebut disampaikannya setelah sebelum nya dirinya memanggil dan meminta keterangan dari bidang yang menangani permasalahan di Sekolah Dasar Negeri 2 Waonomarto Kecamatan Kotabumi Utara.

Disampaikan Toto Sumedi, Kalau menurut staf saya dalam hal ini bu Dian katanya sudah melakukan pembinaan disekolah itu , namun dalam pelaksanaan nya masih ada hal hal yang harus diluruskan kembali, Dalam arti, hasil dari pembinaan jajaran Dinas Pendidikan dalam hal ini bidang Dikdas belum dilaksanakan secara maksimal, oleh karena itu pembinaan akan terus kita lakukan, bukan hanya di SDN 2 Wonomarto saja, agar pelaksanaannya lebih baik dari masa masa yang lalu.

Lanjut Toto Sumedi, Mengenai ditemukannya kejanggalan dalam pengelolaan dana BOS tersebut bukan berarti adanya penyelewengan, karena penyelewengan itukan harus ada dibuktikan, artinya pembinaan yang dilakukan belum dilaksanakan secara optimal.ucapnya

Saat ditanya terkait pembinaan yang sudah lama dilakukan oleh bidang Dikdas yang menurut bu Dian sudah dilakukan sejak jaman pak Wandi, Dikatakan Toto Sumedi menurut keterangan bu Dian memang sudah dilakukan tapi belum dilakukan secara optimal oleh satuan kerja tersebut, Dalam hal ini saya tentu menilai manajemen dari sekolah itu. Dan saya sarankan kalau memang tidak mampu ya lebih baik mengundurkan dirilah, sebelum diberhentikan.ujar Toto Sumedi

Saat ditanya awak media terkait hasil dari pembinaan yang dilakukan sejak dulu oleh bidang Dikdas apakah tertuang dalam surat pernyataan dikatakan Toto Sumedi, konsep mereka tinggal naik kepada saya, tetapi kemarin itu ada apa ya ? Karna konsep itu ada menurut saya ada yang mengambang ngambang, jadi terus terang saja saya kembalikan lagi untuk yang lebih tegas dalam laporan terkait masalah itu.

Jadi intinya begini, akan ada pengamatan khusus dari saya terutama yang sudah ada dipermukaan terkait kejanggalan kejanggalan itu,” Ada perhatian khusus dari saya, mungkin ini akan saya percepat, mana surat yang kurang sempurna yang harus saya tanda tangani, supaya besok hari rabu bisa segera dtindak lanjut ke inspektorat. pungkasnya (EKA)

error: Content is protected !!