. . .

Plt. Bupati Lamsel Temukan 2 Lokal Ruang Kelas yang Rusak

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, KATIBUNG – Menindaklanjuti laporan warga terkait kondisi SDN Siring Babaran di Desa Sukajaya, Kecamatan Katibung yang memprihatinkan, Pelaksana Tugas Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto sambangi SDN tersebut.

Dilokasi sekolah, Nanang menemukan dua lokal kelas yang sangat tidak layak dijadikan tempat proses belajar mengajar. Yaitu di ruang kelas 3 dan 4.

Karenanya, Nanang dalam waktu dekat akan merenovasi dua lokal teraebut dengan menggunakan dana csr dari bank daerah.

“Saya minta kepada Disdik dan PUPR Lamsel untuk menghitung berapa kebutuhan merenovasi kedua lokal tersebut. Kemudian langsung dikerjakan karena dananya sudah siap. Nanti setelah direnovasi, kita lengkapi dengan peralatan meubeler. Semuanya harus selesai pada tahun ini,” tegas Nanang, Rabu (19/9).

Selain itu Nanang juga menekankan kepada kepala sekolah dan seluruh guru untuk meningkatkan kualitas kedisiplinan dalam mengajar.

“Tempatkan waktu pada tempatnya. Usahakan tiba setengah jam sebelum memulai pelajaran. Yang kedua, paling penting berikan mereka pendidikan dasar yang sesuai karakter bangsa ini. Agama, etika dan norma harus ditanamkan kepada mereka.

Sebab, ditambahkan dia, guru adalah orang yang digugu dan ditiru. Karena ini, jadikan diri kalian sebagai panutan mereka.

“Jadikan diri anda (Guru-red), sebagai panutan Siswa -Siswi,” pungkasnya. (Jhn)