Pleno Terbuka KPU Pringsewu, Arinal-Nunik Unggul

TRANSLAMPUNG.COM, PRINGSEWU – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kabupaten pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Lampung tahun 2018, Kamis (5/6) bertempat di aula kantor KPU kabupaten Pringsewu.

Dalam rapat Pleno terbuka di hadiri oleh, Ketua dan komisioner KPU kabupaten Pringsewu, Sekertaris KPU Pringsewu Ihsan Hendrawan, Kapolres Tanggamus diwakili oleh Ipda Darwin, Dandim 0424 Tanggamus diwakili oleh Mayor Czi Ganda Tarius, Kajari Kabupaten Pringsewu Asep Santoni, Kesbangpol Pringsewu Karman, Kasat Pol PP Edi Pamungkas, Kesbangpol Propinsi Lampung Fardi, serta PPK Kecamatan se-Kabupaten Pringsewu, Panwaslu Kabupaten Pringsewu Fajar Pahlevi , Azis Amriwan dan M. Fathul Arifin beserta Staf.

Serta saksi dari masing-masing pasangan calon, dengan nomor urut 1 Suratman dan Haryoto, nomor urut 2  Suryo Cahyono dan Aris Wahyudi, nomor urut 3 Tamsorudin dan Dwi Purnomo, nomor urut 4 Edy Susanto.

Andreas Andoyo selaku ketua KPU kabupaten Pringsewu dalam sambutannya Mengucapkan terima kasih kepada tim pemenangan Pasangan calon dari proses penyelenggaran sampai dengan kampanye, pemungutan suara berjalan dengan aman dan kondusif atas kerjasama dari masing-masing tim pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung tahun 2018.

“Kemudian kami ucapkan terima kasih kepada PPK, PPS dan KPPS yang mana telah menjunjung tinggi integritas dan aturan-aturan dalam pelaksanaan Pilkada sehingga dari perolehan suara TPS sampai sekarang dan rekap di tingkat PPK dan hari ini di tingkat kabupaten tidak ada pergeseran perolehan suara 1 pun,” ucapnya.

Total suara se-kabupaten Pringsewu berdasarkan Berita Acara rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten Pringsewu dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung tahun 2018 nomor : 77/PL.03.6-BA/1810/VII/2018,ujarnya.

Serta ditandatangani oleh komisioner KPU Pringsewu dan saksi masing-masing Paslon Nomor urut 1 Suratman dan Haryoto, Nomor urut 2 Suryo Cahyono ( tidak mau tanda tangan ), Nomor urut 3 Dwi Purnomo dan Nomor urut 4 Edy Susanto, dan alasan untuk saksi Pasangan calon Nomor urut 1 dan Nomor urut 2 tidak mau tanda tangan karena perintah dari pimpinan partai Propinsi Lampung untuk tidak menandatangani hasil perolehan pleno tingkat kabupaten.

Jumlah Total Kabupaten Suara sah 209.324 Suara Tidak Sah 3.791 Total Suara : 213.115.

Dengan total Perolehan suara masing-masing calon M.Ridho Ficardo-Bachtiar Basri 52.755 suara, Herman HN-Sutono 47.334 suara, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim 91.716 suara dan Mustafa-Ahmad Jajuli 17.519 suara. (rez/hkw)

News Reporter