PKS Jaring 16 Nama Calon Gubernur Lampung

0
230
views

TRANSLAMPUNG.COM- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung telah menjaring 16 nama calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Lampung 2018. Beberapa nama yang muncul tersebut berasal dari kalangan internal dan eksternal yang dinilai berpotensi merebut kursi orang nomor satu di Provinsi Lampung.

Selanjutnya, ke-16 nama tersebut akan dikaji secara internal. Melalui tim penjaringan pilkada wilayah (TPPW), DPW PKS Lampung akan mengusulkan ke-16 nama tersebut ke seluruh pengurus PKS hingga ranting untuk dimintai pendapat dan pilihannya.

“Pada dasarnya kami telah merilis 16 nama, sebelas dari internal dan lima eksternal. Kita akan memberikan sejumlah nama tersebut kepada sekitar du 2600an kader untuk dimintai pendapatnya, kira-kira siapa yang layak untuk diusulkan jadi Cagub maupun Cawagub,” kata Ketua DPW PKS Mufti Salim, kemarin.

Pada dasarnya, lanjut dia, ada dua kriteria yang masuk dalam kategori calon gubernur yang akan diusung PKS. Yakni berlatar pejabat publik yang strategis dan pengurus partai. Dia mengungkapkan, untuk dari internal Abdul Hakim, Almuzzammil Yusuf, Gufron Aziz, Ahmad Junaidi Auli, Ahmad Jazuli, Hantoni Hasan, Komirudin Imron, Djohan Sulaiman, Ade Utami, Akhmadi Sumaryanto, dan dirinya sendiri.

Sementara untuk eksternal ada lima nama yang akan dijaring yakni, Gubernur Lampung Ridho Ficardo, Wagub Bachtiar Basri, Walikota Bandarlampung Herman HN, Politisi Golkar di DPR RI Aziz Syamsudin, dan Ketua DPW NasDem Mustafa.

’’Insya Allah pada 15 Maret mendatang, PKS sudah mendapatkan satu nama untuk diusulkan ke parpol lain, tentunya atas persetujuan DPP terlebih dahulu,” tandasnya.(tnn)