. . .

PKB Lamteng Optimis Tambah Kursi di DPRD

image_print

 Ketua PKB Lamteng Ky. Slamet Anwar mendaftarkan bacaleg di KPU Lamteng.

TRANSLAMPUNG.COM, TERBANGGIBESAR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lampung Tengah, yang dinahkodai oleh Ky. Slamet Anwar mendaftarkan 50 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) nya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menjadi peserta Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.

Ky. Slamet Anwar yang juga sebagai pimpinan Pondok Pesantren Tribakti Bumikencana juga menyampaikan bahwa dalam proses pemberkasan Bacaleg kali ini tidak menemui kendala yang berat, lantaran kerjasama para kader dan pengurus PKB sudah kompak dan dapat bekerja dengan maksimal.

“Berkat kerjasama Tim Work DPC kita sudah selesai. Untuk di lima daerah pemikihan (dapil) yang ada, kami targetkan kursi kami di DPRD bertambah dari periode sebelumnya. Kami optimis mendapatkan kursi di atas lima,” ujar Ketua DPC PKB Lampunh Tengah, Ky. Slamet Anwar.

Ia menjelaskan, untuk petahana anggota DPRD Lampung Tengah di periode 2014 lalu, hanya dirinya kembali mencalonkan diri di tinggkat dua Kabupaten Lampung Tengah. Lantaran empat anggotanya ada yang naik tingkat, dan juga ada yang tidak mencalonkan diri kembali.

“Untuk petahana, hanya saya yang kembali nyalon di kabupaten. Saya melalui dapil V meliputi Kecamatan Terbanggibesar, Seputihagung, Way Pengubuan, Terusannunyai dan Seputihmataram. Lainya, seperti Iskandar, ke pusat, lalu Mudasir ke provinsi serta Nasir dan Syamsudin sudah pamitan, tidak mencalonkan diri kembali,” paparnya.

Pihaknya menegaskan, untuk Bacaleg yang didaftarkan PKB ke KPU, tidak ada calon yang melompat ke PKB lantaran semua bacalegnya merupakan kader asli partai. Sementara untuk pemenangan Pileg 2019 mendatang, semua setrategi sudah di rancang, dan mesin partai sudah siap bertempur.

“Bacaleg yang kita daftarkan ialah kader partai. Nah, untuk semua Bacaleg setelah ini kita akan berkumpul, mari kita mengedepankan kerja bersama. Berat sama di jinjing ringgan sama di pikul. Kita sudah jelas garapanya, kalau PKB garapanya di NU, Muslimat dan kami juga tentu ada garapan lain para kader, ” tandasnya. (cw26/rid)