. . .

Pj Sekda Sofyan Lepas PWI Lampura Hadiri HPN 2019 Di Surabaya

image_print

TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA – Rombongan kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Utara pagi ini berangkat dari Kotabumi ke Surabaya untuk mengikuti perhelatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019.
Keberangkatan rombongan anggota PWI itu dilepas oleh Pj Sekda Pemkab Lampung Utara, Sofyan, mewakili Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, bersama Heri Yanto, Humas Polres Lampung Utara mewakili Kapolres AKBP Budiman Sulaksono, Selasa (5/2/2019).
Pada kesempatan itu, Sekda menyampaikan apresiasi kepada pengurus dan anggota PWI Lampung Utara yang mempunyai inisiatif serta keinginan untuk ikut serta meramaikan acara HPN yang digelar di Surabaya, Jawa Timur.
“Dengan ikut sertanya anggota PWI Lampung Utara dalam acara nasional ini, tentunya membawa nama Kabupaten Lampung Utara di tingkat nasional,” kata Sofyan.
Untuk itu kontingen atau perserta HPN asal Kabupaten Lampung Utara tersebut diharapkan dapat menambah pengalaman diajang acara nasional itu dan mengembangkan ilmu yang didapat untuk mendorong peningkatan pembangunan di daerah setempat.
“Karena tanpa peran serta pers perkembangan pembangunan di suatu daerah tidak mungkin dapat diketahui masyarakat dan daerah lain. Dengan ikut sertanya anggota PWI Lampung Utara di acara HPN ini suatu kebanggaan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dalam kancah nasional,” ujarnya.
Disisi lain, Ketua PWI Lampung Utara, Jimi Irawan mengatakan, keberangkatan anggota PWI setempat ke Surabaya, Jawa Timur untuk ikut serta di acara HPN merupakan perwujutan dalam persatuan wartawan yang ada di daerah.
“Setelah sampai di sana (Surabaya) anggota PWI Lampung Utara akan ikut dalam setiap kegiatan untuk menambah wawasan dalam kiprahnya sebagai jurnalis yang telah diakui ditibgkat nasional. Karena yang ikut jalan ini semua telah mendapatkan sertifikat UKW. Sebagian lagi anggota PWI yang telah memiliki selesai ikut UKW tidak ikut jalan karena sesuatu tugas yang mesti mereka kerjakan,” papar Jimi Irawan.
Kepada para kontingen yang diboyongnya itu, Ketua PWI Lampung Utara berharap akan mendapatkan momen-momen yang spesial yang dapat ditayangkan di media masing-masing ditempat para wartawan bernaung selama ini.
“Diacara ini kita berupaya untuk mendapatkan momen yang news. Karena acara ini acara wartawan jadi kita berupaya untuk mendapatkan momen yang pas dan spesial untuk dapat kita unggulkan,” ujar Jimi Irawan, memotivasi para kontingennya. (Iwan/rls)
error: Content is protected !!