. . .

Pisah Sambut Kapolres Way Kanan Diiringi Tradisi Pedang Pora

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Polres Way Kanan menggelar Prosesi pisah sambut Kapolres Way Kanan dari Kapolres yang lama AKBP. Doni Wahyudi, S.IK kepada Kapolres yang baru AKBP. Andy Siswantoro, S.IK, Acara pisah sambut itu berlangsung hikmat di lapangan Mapolres setempat, Sabtu (27/10 /2018).

Prosesi pisah sambut tersebut di awali dengan memberikan kalungan kain tapis dan bunga oleh Polisi cilik Polres Way Kanan serta dilakukan tradisi pedang pora yang melibatkan para perwira menengah Polres Way Kanan.

Setelah acara penyambutan, dilanjutkan dengan temu ramah dengan sejumlah pejabat utama Polres Way Kanan dan seluruh jajaran Kapolsek Se Way Kanan, pada kesempatan itu, secara intern AKBP. Doni Wahyudi memaparkan laporan satuan di aula adhi pradana kepada Kapolres yang baru.

Selanjutnya acara pisah sambut kembali di gelar dilapangan apel polres way kanan, dihadapan para Pejabat Utama, para Kapolsek, Perwira, Brigadir dan PNS Polres Way Kanan, pada upacara welcome and farewell parade, AKBP Doni Wahyudi memberikan sambutan selamat datang dan bertugas di Polres Way Kanan kepada Kapolres yang baru AKBP Andy Siswantoro yang sebelumnya menjabat sebagai Gadik Madya 17 SPN Polda Lampung.

“selamat bekerja semoga berhasil dalam menjalankan tugas, semoga tetap selalu amanah dalam setiap jabatan yang di sandang dan diharapakan akan lebih baik lagi baik dari sisi Kamtibmasnya, maupun dari sisi kerjasama lintas sektor yang selama ini sudah terjalin,” Ucap AKBP. Doni.

AKBP Doni Wahyudi yang telah bertugas selama 1 tahun 1 bulan di Polres Way Kanan itu, kini akan menjalani tugas baru sebagai Kapolres Lampung Barat. Ia menyampaikan permohonan maaf dan berpamitan serta mengucapakan terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya kepada seluruh masyarakat yang turut mendukung kepolisian dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif.

“Saya berpesan kepada seluruh personil, siapapun pemimpinnya mempunyai seni dan gaya yang berbeda dalam memimpin karenanya dapat diikuti dan memberi dukung penuh di bawah kepemimpinan Kapolres yang baru ini demi organisasi Polri khususnya Polres Way Kanan,” Ujarnya.

Sementara itu Kapolres yang baru AKBP Andy Siswantoro mengatakan terkait dengan tugas barunya sebagai Kapolres Way Kanan dirinya berjanji akan meneruskan progam unggulan Kapolres yang lama, sepanjang kebijakan yang sudah dilaksanakan oleh Kapolres yang lama membawa kebaikan dan kemajuan di Polres Way Kanan.

Rangkain pisah sambut berakhir dengan pelepasan mantan Kapolres Way Kanan, ditandai dengan prosesi pecah kendi oleh AKBP Doni Wahyudi dimana prosesi pecah kendi itu mengandung makna filosopi, acara dilanjutkan prosesi upacara pedang pora pada prosesi itu, AKBP Doni bersama istri Ny. Erna Doni Wahyudi berjalan di bawah barisan Pedang Pora menuju pintu keluar Polres Way Kanan.

Selamat jalan dan semakin sukses, AKBP Doni Wahyudi sebagai Kapolres Lampung Barat terus menjaga semangat dalam menjalankan tugas melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat. (migo).

error: Content is protected !!