“PING” Awas,, Maraknya Penipuan Melalui Pesan Singkat BlackBerry Messenger

0
542
views

Kotabumi – Para pelaku kejahatan kini memulai berbagai macam cara untuk melakukan penipuan, mulai dari minta kirimkan sejumlah uang ke nomor rekening, dna kini pelaku penipuan mulai merambah melalui pesan singkat Blackberry Messenger

Seperti yang di alami oleh salah satu Anggota Kodim 0412 Lampung Utara, “MS” Senin(18/4), dimana sebelumnya dirinya tidak mengetahui jika BB yang ia miliki di hack atau di bajak orang tak di kenal, awalnya kontak atas nama dirinya (MS.Red) ini membroadcast seluruh nama kontak yang ada di dalam HP miliknya yang bertulisan ” PING “, setelah ada teman BBM yang merespon pesan tersebut barulah pelaku melancarkan aksinya dengan cara meminta kirimkan uang melalui nomor Rekening salah satu Bank Swasta dan meminta untuk dibelikan pulsa senilai Rp. 200.000,- hingga Rp. 500.000, ke no HP yang di tentukan.

Para pelaku penipuan ini tidak peduli siapa yang mereka akan tipu, salah satunya wartawan translampung.com ini misalnya yang hampir saja tertipu oleh orang yang mengatas namakan MS yang kebetulan berteman di kontak BB dengan meminta bantuan untuk meminjam uang sebesar Rp. 300.000,- untuk dibelikan pulsa. Dengan sedikit agak memaksa, wartawan media cetak dan online mencurigai dan langsung menghubungi “MS” melalui hanphonenya.

Ternyata benar saat dihubungi “MS” merupakan salah satu anggota satuan intel kodim 0412 ini mengatakan bahwa BBM yang ia miliki telah di hack atau di bajak oleh orang tak dikenal, dan dirinya juga menghimbau kepada seluruh kontak BB ΏЎª agar tidak mengubris permintaan pelaku untuk mengirimkan pulsa tersebut.” iya, bbm saya memang lagi di hack orang, jangan percaya, nggak mungkin lah saya minta pulsa kepada orang, apalagi meminta dikirim sejumlah uang ke nomor rekening, jadi saya menghimbau kepada semua yang merasa menerima pesan singkat tersebut agar tidak di lanjuti, bila perlu Delcont saja kontak saya,” Katanya, Senin (18/4)

Bukan hanya wartawan yang menerima pesan singkat tersebut, salah satu teman disatuannya juga hampir tertipu, yang mana pada saat itu temannya diminta untuk mengirimkan sejumlah uang ke nomor rekening bank,” sudah banyak korban, yang hampir ketipu, salah satunya teman saya sesama anggota,untung mereka cepat tanggap,” Ungkapnya seraya mengatakan dirinya hingga saat ini masih menyelidiki siapa orang yang telah membajak BB ΏЎª.(Qin)

LEAVE A REPLY