Pilkada Lampung Utara, KPU Tetapkan Tiga Paslon

TRANSLAMPUNG.COM, KOTABUMI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Utara menggelar rapat pleno terbuka penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lampura, di Aula Kantor KPU Lampung Utara, Senin (12/02)

Setelah melalui beberapa proses tahapan, KPU Lampura menetapkan tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati untuk mengikuti Pilkada Lampura, diantaranya H Agung Ilmu Mengkunegara-Budi Utomo, Afrozi Alam-Ice Suryana dan Zainal Abidin-Yusrizal.

Dikatakan Ketua KPU Lampung Utara, Marthon dari beberapa rangkaian pendaftaran pencalonan, yang mendaftar hanya tiga paslon.

“Dimana tiga Paslon ini yang kita tetapkan hari ini. Setelah melewati jadwal tahapan calon, dimana ada penelitian syarat pencalonan dan syarat calon,  perbaikan oleh pihak pasangan calon. Dan penelitian lagi oleh KPU, hari ini penetapan untuk Paslon dan sudah kita tetapkan tiga Paslon yaitu H Agung Ilmu Mangkunegara,  Afrozi Alam,  Dan Zainal, berikut pasangannya masing masing. Dan besok akan kita adakan pengundian nomor urut, yang akan dilaksanakan di Islamic Center Kotabumi,” ucap Marthon.

“Tanggal 15, Itu sudah masuk masa kampanye. Nah di masa kampanye ini lah,  Calon incumben sudah harus cuti. Kalau hari ini belum, karena hari ini masih baru penetapan calon. Jadi yang diwajibkan oleh UU itu, untuk incumben  mengundurkan diri di masa kampanye dari tanggal 15 sampai 24 Juli 2013,” terangnya. (eka/hkw)

 

News Reporter