. . .

Pilih Silahturami dan Berdialog Langsung, Untuk Sampaikan Kritikan dan Saran

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yasba Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan menyatakan siap bersinergi dan mendukung program pemerintah.

“Setiap kritikan dan saran terhadap Pemkab Lamsel, nantinya akan disampaikan melalui silahturami dan berdialog langsung,” kata Nursyamsi Hz, waka III bidang kemahasiswaan saat audensinya dengan Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto yang berlangsung diruang rapat Bupati, Senin (27/8).

Selain itu,  kata Nursyamsi kedatangan kami ingin memberikan ucapan selamat secara langsung atas menerima tugas sebagai plt. Bupati. Kemudian jug STAIYASBA dapat bersinergi dengan pemerintah dengan memberikan pendampingan, mendukung dan mengontrol program pemerintah.

“Kamibberharap kegiatan mahasiswa dapat di back-up. Kami mengutamakan dialog,  bermusyawarah ketika ada hal-hal atau program pemerintah yang kurang pas ketimbang demonstrasi,” kata Nursyamsi yang diamnini Ketua Dema Adian Novizal.

Sementara itu, Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto mengatakan pada prinsipnya,  pemerintah siap membantu, mendukung program mahasiswa dalam upaya untuk menjadikan lamsel lebih baik.

“Kemajuan suatu bangsa ada pada pundak kalian. Kalian adalah “magnet”nya. Berbuatlah untuk kemajuan bangsa. Tinggalkan sejarah yang baik,” kata Nanang.

Dalam kesempatan itu, Nanang berpesan agar para mahasiswa untuk menjauhi narkoba. Karena narkoba dapat membunuh generasi anak bangsa. Banyak yang dapat diperbuat oleh adek-adek. Tanamkan kepedulian kalian untuk pembangunan lamsel menjadi lebih baik.

Banyak hal yang dapat dilakukan melalui kegiatan yang inovatif dan kreatif. Contohnya saja kalian membuat kampung wisata binaan kalian.

“Kegiatan yang baik tentunya dapat meningkatkan perekonomian,  minimal pada masyarakat yang berlokasi disekitar kampung wisata tersebut,” kata dia. (Jhn)