Pihak Dinkes Akan Ambil Darah Ipah

0
629
views

TRANSLAMPUNG.COM,PESAWARAN – Penanganan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pesawaran terhadap Ipah (40) Warga Desa Bayasjaya, Kecamatan Waykhilau, Kabupaten Pesawaran yang mengalami gangguan jiwa serta mengalami kehamilan

Saat ini sedang menjalankan perawatan jalan di tempat  pihak kelurganya.

Tindakan yang di lakukan oleh pihak Dinkes Pesawaran menegaskan bahwa selama ini telah melakukan upaya rujukan ke Rumah Sakait Jiwa Daerah (RSJD) Kurungan Nyawa Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, namun pihak RSJD menyarankan untuk di lakukan rawat jalan lataran pasien tidak melakukan tindakan kegaduhan.

“Setelah melakukan pengecekan terhadap pasien , kita sarankan pasien untuk melakukan rawat jalan karna ini saran dari pihak RSJD Provinsi lampung,”Ucap Harun Tri Djoko selaku Kepala Dinkes Pesawaran saat di hubungi Sabtu,(16/9/2017).

Menurut Harun Tri Djoko selama pasien menjalani perawatan jalan langkah selanjutnya tindakan yang di ambil oleh pihak Dinkes Pesawaran akan segera melakukan penanggulangan untuk menjaga kesehatan bayi dalam kandung yang telah memasuki usia 6 bulan.

“Pasien saat inikan sedang mengalami kehamilan jadi rencanaya hari Senin (18/9/2017) kita akan melakukan pemeriksaan kehamilanya di RSUD Pesawaran karna Ibu Ipah ini terdaftar di BPJS Pesawaran dan nati akan diambil sempel darahnya ,”ucap Harun

Harun Tri Djoko juga mengatakan bahwa dalam penanganan rawat jalan terhadap pasien ini pihaknya mengalami sedikit kendala lataran anak Ipah yang baru berusia 8 tahun ini tidak mau di pisahkan dengan orang tuanya yang sedang menjalanin perawatan begitu juga dengan Ibu Ipah sendiri yang tidak mau di pisahkan dengan anaknya .

“Kita khawatir dalam menjalankan perawatan jalan ini ,anak dari Ipah ini akan mengalami gangguan pisikolog karna sering bersama dengan Ibunya namun langkah kita saat ini menyarankan kepada pihak keluarganya untuk di pisahkan sementara selama Ibu Ipah menjalankan rawat jalan ,”ucapnya.

Sementara itu saat di konfirmasi pihak RSJD Kurungan nyawa melalui Kabid Humas RSJD Provinsi lampung Davit mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui adanya pasien atas nama tersebut yang pernah dilakukan pemeriksaan oleh pihak RSJD.

“Saya tidak seberapa tau kalau ada pasien tersebut tapi sudah saya tanyakan di ruangan melati.Gak ada pasien yang namanya ipah.Mungkin saat di dilakukan pemeriksaan di sarankan rawat jalan ” tulis Davit melaui Whatsapp nya . (Ydn)