. . .

Petugas Penyuluhan Kampung Rumbih Digasak Rampok

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PAKUON RATU –

Sahroni, Petugas pengawas lapangan (PPL) kampung Rumbih Kecamatan PakuanRatu.  harus merelakan dompet yang berisikan uang 1 juta rupiah serta handphone milik nya kepada pelaku perampokan yang menimpa dirinya seusai pulang melaksanakan tugas Pengawasan tahapan coklit, Senin (22/1) malam. 

Ketua Panwascam kecamatan PakuanRatu Winston mengatakan Saat itu Sahroni sedang bekerja melakukan tugas pengawasan tahapan coklit. Namun saat  perjalanan pulang, tepatnya di jalan penghubung antara kampung Gunung Waras dan kampung kampung Rumbih, pukul 21:15 wib, 3 pria bertopeng dengan membawa sajam dan senpi mencegat Sahroni. Tanpa basi-basi ketiga pria bertopeng itu melakukan pemukulan dan mengambil barang berharga milik Sahroni Beruntung Motor milik korban tidak di ambil.

”Bagi teman-teman pengawas pemilu yang lain, saya berpesan bagi daerah rawan kriminal sebaiknya tugas dilaksanakan siang hari saja. Demi keamanan dan keselamatan kita. Kalau kondisi PPL saya ini tidak apa-apa. Alhamdulilah cukup sehat,” ujar Winston.

Terpisah, Ketua Panwaslu Kabupaten Way Kanan, Yesi Karnainsyah menyatakan sudah mendengar kabar tersebut. Dirinya juga menghimbau agar pengawas pemilu baik ditingkatkan kecamatan maupun tingkat kampung/kelurahan untuk berkoordinasi dgn aparat keamanan.

”Hal ini tentu sangat disayangkan dan perlu diantisipasi, Terutama pada daerah titik rawan kriminalitas, Adanya kejadian ini maka Panwaslu harus selalu berkoordinasi lebih intens dan selalu berkomunikasi dengan kepolisian,Panwascam juga kita Intruksikan agar lebih intens menjalin komunikasi dengan babinkam dan polsek,”pungkas nya. (migo)

error: Content is protected !!