. . .

Petambak Udang Siap Dibantu Surat Perizinan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan siap membantu proses perizinan untuk 133 orang petani petambak pembibitan udang di kawasan pesisir, Kecamatan Rajabasa.

“Untuk urusan perizinan, insyallah kami (Pemkab Lamsel-red) siap membantu memberikan izin gratis untuk Usaha Kecil Menengah. Tinggal masyarakat, untuk mempersiapkan segala persyaratan yang diperlukan oleh Dinas Perizinan,” kata Plt.Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, saat beraudensi dengan para Asosiasi Pembenihan Udang (APU) yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati, Rabu (11/10).

Untuk melengkapi dan pengajuan berkas, lanjut Nanang secara tehnis langsung ke Dinas perizinan dan dikoordinir saja tidak perlu semua datang kekantor tersebut.

“Tapi ingat, jangan pihak APU malah main- main untuk mencari keutungan pribadi dalam membuat izin. Jangan sampai nanti ada pungutan liar, kasihan masyarakat,” tegas Nanang.

Pemerintah pada dasarnya, ditambahkan dia, akan senantiasa memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sebab, pemerintah juga bagian dari masyarakat.

“Untuk itu, sekali lagi saya berpesan dalam pembuatan izin jangan ada bahasa pungli atau lainnya. Sedangkan untuk petambak yang menemgah keatas, izinnya menyesuaikan dengan peraturan yang berlaku. Sebab, yang kami bantu gratis ini adalah UKM kebawah,” pungkasnya. (jhn/hkw)