. . .

Pesta Narkoba, Empat Pelaku Diringkus Satnarkoba Polres Way Kanan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Satnarkoba Polres Way Kanan berhasil mengamanakan empat pelaku yang diduga sedang asyik Pesta Narkoba jenis sabu. Keempat pelaku diringkus di kampung Bumi Agung Runyai Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Way Kanan. Kamis (11/10/2018).

Mereka yang diamankan yakni, Simin (38) merupakan warga Kampung Bumi Agung Runyai Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Way Kanan berikut Sumartini alias Etik (32) berdomisili di Desa Perjaya Kecamatan Martapura Kabupaten Oku Timur Propinsi Sumatera selatan, Wanda (29) dan Dewi (28) berdomisili di Kecamatan Buay Madang Kabupaten Oku Timur Sumatera selatan.

Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi, melalui PLH (pelaksanan harian) Kasat Narkoba IPTU Dyvia Ardianto mengatakan bahwa jajaran Satnarkoba mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di sebuah rumah yang berada di Kampung Bumi Agung Runyai Kecamatan Bumi Agung acap kali terjadi penyalahgunaan narkoba.

Mendapat informasi tersebut Anggota Satnarkoba lansung melakukan penyelidikan atas dugaan penyalahgunaan narkotika di sebuah rumah yang dilaporkan milik seorang warga an. Simin. Selanjutnya sekitar pukul 17.00 Wib anggota melakukan penyamaran.

“saat di dalam rumah rupanya pelaku Simin curiga oleh kedatangan petugas. lalu ia tergesa-gesa keluar dari rumah menghindari petugas sembari melemparkan satu buah bungkusan rokok ke halaman rumahnya, namun perbuatannya diketahui oleh petugas kami. Selanjutnya Simin berikut seorang laki-laki serta 2 (dua) orang perempuan yang ada dalam rumah tersebut lansung kita amankan,”Terang PLH Kasat Narkoba.

Di tempat yang sama lanjut kasat, ketika anggota menemukan satu buah bungkusan rokok yang dibuang pelaku, saat dibuka ternyata didalamnya berisikan tujuh bungkus plastik klip berisikan Kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 1,88 gram dan didalam kamar hasil penggeledahan menemukan seperangkat alat hisap sabu atau bong terbuat dari botol minuman ringan. Selanjutnya keempat pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Way Kanan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Ke empat pelaku dapat dikenakan dengan pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat lima tahun paling lama 20 tahun,” Tegasnya. (migo).