Peserta Promkes Lakukan Tes Tertulis

0
214
views

TRANSLAMPUNG.COM, LIWA-Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Barat akan merekrut 15 tenaga kontrak promosi kesehatan khususnya yang memiliki kualifikasi pendidikan sarjana kesehatan masyarakat (SKM) jurusan/peminatan promosi kesehatan atau ilmu perilaku atau D3 kesehatan.

Untuk menyeleksi siapa yang terbaik diantara peserta pendaftar tenaga kesehatan tersebut, dinas kesehatan melakukan tes tertulis kepada peserta, Senin (20/2). Sedangkan tes wawancara akan dilakukan hari ini di kantor dinas kesehatan setempat.

Plt. Kadiskes Lambar Paijo dalam sambutannya mengatakan, dari keseluruhan pendaptar yang yang lolos seleksi berkas terdiri dari 80 peserta, dan untuk peserta yang hadir tes hanya 69 peserta dan sisanya mengundurkan diri.

“Tes tertulis hari ini hanya dihadiri 69 peserta saja, artinya ada 11 peserta yang tidak hadir dan kita anggap mengundurkan diri,” ungkapnya.

Dijelaskannya, dari 69 peserta hanya akan diambil 15 orang saja, yang nantinya akan di tempatkan di seluruh puskesmas yang ada di kabupaten lampung barat.

“Pihak dinas hanya membuka kesempatan bagi masyarakat yang berminat menjadi tenaga kontrak promosi kesehatan sebanyak 15 orang yang akan ditempatkan pada Puskesmas di masing-masing kecamatan,” jelasnya.

Masih kata Paijo, peserta yang diterima menjadi tenaga Promkes nantinya akan dikontrak satu tahun atau sampai ahir tahun 2017 ini. Apakah akan dilanjutkan atau tidak nantinya, kita menunggu pemberitahuan dari kementrian kesehatan.

Sedangkan untuk gaji atau pembiayaan tenaga Promkes tersebut, itu dari pusat dan hanya sebesar UMP provinsi lampung.

Dan jika nanti ada pengangkatan, kami tidak bisa menjanjikan bakal di angkat atau tidak nya, karena tergantung keputusan dari pusat.

“Ini kami informasikan agar tidak menjadi penyesalan dikemudian hari” tegasnya.

Paijo menghimbau kepada seluruh peserta tes agar tidak menyontek saat ujian berlangsung, Jika sampai terjadi hal tersebut maka peserta akan langsung di diskualifikasi dan dianggap gugur dalam tes tertulis.(r1)