Peserta MTQ ke-46 Jangan Ambil dari luar Daerah

0
336
views

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA-Calon peserta Qori-qori’ah yang akan berlaga di Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-46 tingkat Kabupaten Lampung Selatan, tidak boleh mengambil peserta dari luar daerah.

“Target juara boleh-boleh saja. Tapi, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan menginginkan qori-qoriah dari daerah sendiri. Jadi, untuk meraih juara jangan memakai cara-cara yang tidak baik misalnya mengambil (ngebon-red) peserta dari luar daerah,” kata Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Selatan Fredy SM dalam rapat persiapan MTQ ke-46 bersama jajaran SKPD terkait di Aula Rajabasa Kantor Bupati, Kamis (9/2).

Lebih lanjut dikatan Fredy SM, persiapan MTQ tingkat Kabupaten ini juga sekaligus persiapan MTQ tingkat Provinsi Lampung dan MTQ Tingkat Nasional.

“Untuk itu, berbicara soal MTQ tentunya kita harus mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) para kori-koriah baik yang akan tampil dalam ajang MTQ harus dimaksimalkan sesuai dengan potensi yang ada,” ujar dia.

Dalam pembinaan para peserta MTQ tingkat Kabupaten, ditambahkan dia merupakan tugas para ustad yang tergabung dalam Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ). Namun, pembinaan harus jelas siapa yang dibina.

“Kami berharap peserta yang nanti akan dikirim pada ajang MTQ tingkat Provinsi Lampung pada April 2017 di Kabupaten Pesawaran, yakni benar-benar meraih juara di MTQ tingkat Kabupaten hasil binaan LPTQ Lamsel,” harapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Lampung Selatan Erlan Murdiantono, mengatakan persiapan MTQ ke-46 tingkat Kabupaten harus benar-benar maksimal misalnya persiapan tempat pelaksanaan, tempat pemondokan untuk para peserta dan sarana lainya.

“Kami ingin pelaksanaan MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Lampung Selatan yang akan dimulai pada Senin-Sabtu (20-25/3) mendatang, yang bertempat di Masjid Agung Kubah Intan, Kalianda benar-benar siap dan matang. Sehingga, gelaran MTQ ini bisa berjalan dengan baik dan sukses,” pungkasnya.(jhn)