Pesawaran Masih Harus Berbenah

TRANSLAMPUNG.COM-Birokrasi-Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Pesawaran Dendi Ramadhona dan Eriawan selama memimpin satu tahun ini mengakui masih banyak yang harus dibenahi di kabupaten berjuluk Bumi Andan Jejama agar menjadi lebih baik lagi.

Namun dalam kepemimpinan satu tahun pasangan Dendi Ramadhona Eriawan (Dermawan) semejak dilantik 17 Februari 2016 sampai 17 Februari 2017 sudah banyak menjalankan program program di pemda pesawaran yang patut mendapat pujian.

Sesuai dengan program yang di galakan yakni Peningkatan Tata kelola pemerintahan yang baik (good governance), yakni salah satunya peningkatan pelayananmasyarakat di Disdukcapil serta pembenahan stuktur jabatan di pesawaran dan peningkatan disiplin kerja di satker – satker .

Ketersediaan dan kemantapan infrastruktur terbukti sejak kepemimpinanya di 2016 kondisi jalan mantap meningkat menjadi 542 KM atau 69 persen dibanding tahun 2015 hanya 412 KM.

Perwujudan masyarakat yang sehat Jasmani dan Rohani, adanya beberapa puskesmas yang sudah di bangun di beberapa kecamatan di kabupaten pesawaran serta peningkatan pukesamas rawat jalan menjadi rawat inap dan ada beberapa pukesmas yang sudah terakreditasi.

Ke terjangkauan, kualitas, dan partisipasi pendidikan, dengan memberikan beasiawa berpersetasi dan masyarakat yang kurang mampu dan juga saat ini pemda pesawaran sudah bekerjasama dengan peihak Universitas Malahayati demi menunjang pendidikan di kabupaten pesawaran.

Perwujudan Petani yang makmur dan sejahtera, Perwujudan Sumber Daya Manusia.dengan mewijudkan Kesejahteraan Masyarakat, perwujudan Desa yang Tangguh, melalui program Gadis.

Menurut Dendi bahwa dirinya bersama dengan Eriawan selama memimpin mengaku masih banyak PR yang harus dikerjakan karna semua hal yang akan di lakukan tentunya melalui tahap demi tahap agar bisa terealisasikan.

“kami berdua menyadari bahwa di satu tahun pemerintahan ini, realisasi target dimaksud masih jauh dari apa yang diharapkan namun kami akan selalu berjuang demi kemajuan di Bumi Andan Jejama ini,” kata Dendi dalam acara Ekspose satu tahun kepemimpinanya bersama Eriawan di Aula setempat Jumat (17/2).

Dendi juga berharap kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh komponen masyarakat lainnya harus bahu membahu agar apa yang menjadi prioritas pembangunan Kabupaten Pesawaran dapat segera diwujudkan.

“Tanpa bantuan dari OPD yang ada di kabulaten pesawaran ini tentunya semua program yang kita akan capai tak kan terwujut,” ucapnya.

Dalam acara Ekspose tesebut dihadiri Bupati dan wakil bupati serta dihadiri oleh ketua DPRD pesawaran M Nasir dan seluruh SKPD di kabupulaten pesawaran dan seusai acara Exspose di lanjut dengan sholat juma,ad lalu di lanjut dengan istighozah.(ydn)

News Reporter