Pesawaran Jadikan Sektor Pariwisata sebagai Andalan

0
503
views

 

PESAWARAN – PemerintaGading Rejo-20160311-00969h Kabupaten Pesawaran saat ini mengembangkan sektor pariwisata sebagai andalan dan prioritas pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Untuk  meningkatkan daya tarik wisata, baik wisata kuliner dan wisata bahari yang dimiliki, Pemkab Pesawaran tengah gencar melakukan pembenahan agar wisata di kabupaten berjuluk Bumi Andan Jejama semakin diminati pegunjung.
Melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemkab Pesawaran sedang menyusun Recana Induk Pembangunan Daerah Wisata (RIPDA).

“Ya pada bulan Aril- Juli ini kita akan terlebih dahulu mengadakan RIPDA natinya daerah wisata baik wisata kuliner dan wisata bahari akan kita benahi,” kata Jaka Sungkawa, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Pesawaran, kepada Trans Lampung, Selasa (22/3).

Menurut Jaka, Kabupaten Pesawaran memiliki potensi wisata yang bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dengan demikian, pihaknya akan menata semaksimal mungkin untuk melakukan pembenahan dengan melibatkan instansi terkait.

“Nanti untuk pembenahanya kita akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Dinas Pertamanan dan Kebersihan. Nah dari dua Dinas itu akan bekerja melalu tupoksinya masing masing,” ujarnya. (ydn/drm)

LEAVE A REPLY