Pesawaran Baru Miliki 4 Puskesmas Terakreditasi

0
354
views

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN-Keberadaan beberapa Puskesmas Rawat Inap yang ada di dua Kecamatan di Kabupaten Pesawaran saat ini baru ada empat Pukesmas yang sudah terakreditasi.

Adanya puskesmas rawat inap yang sudah terakreditasi ini supaya natinya bisa berkerjasama dengan pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan karena ini dilakukan berdasarkan peraturan Permenkes No 46 tahun 2015 tentang Akreditasi Puskesmas.

“Saat ini dari 12 puskesman yang ada di beberapa kecamatan memang baru Empat Puskesmas Rawat Inap yang sudah terakreditasi,” kata M. Harun Tri Djoko Saat dihubungi Minggu (19/2).

Menurut Harun di tahun 2016 Pukesmas yang terakreditasi sudah 4 puskes di antaraya Gedong Tataan, Puskemas Kalirejo, Puskesmas roworejo dan Puskesmas Hanura.

“Nah untuk tahun 2017 rencananya 4 puskes yang akan mendapat akreditasi dan terakhir tahun 2018 sisanya 4 puskesmas yang akan memproleh Akreditasi,” ucapnya.

Harun juga mengatakan untuk pekermas yang akan diakreditasi agar mempersiapkan karna nati akan di beri bimbing oleh dinkes kabulaten Pesawaran dan Dinkes Provinsi Lampung.

“Sedangkan nati yang akan melakukan penilaian akreditasi dari tim akreditasi pusat (depkes) Rencana akreditasi tahun 2017 di triwulan ketiga,” pungkasnya.(ydn)