Persiapan MTQ Ke-8 sudah 95 Persen

TRANSLAMPUNG.COM, PANARAGAN-Persiapan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 8 tingkat Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) yang akan dipusatkan di Tiyuh Kibang Budi Jaya Kecamatan Lambu Kibang sudah mencapai 95 persen persiapan pelaksanaan.

Hal tersebut, sesuai dengan Rapat Koordinasi (Rakor), yang telah di lakukan oleh Pemkab Tubaba yang di pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Herwan Syahri.

Menurut, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Tubaba Mansyur Yusuf mengatakan, persiapan penyambutan MTQ ke 8 ini sudah merupakan keputusan dari hasil rapat yang di laksanakan sebelum nya dengan Sekda dan di Kecamatan.

“Untuk Kesra sendiri dalam menyambut pelaksanaan MTQ ke 8 ini, hanya memfasilitasi saja dan MTQ ini akan di ikuti dari 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Tubaba,” katanya saat di temui di ruang kerjanya, Selasa (21/2).

Lebih lanjut, Mansyur mengatakan bahwa Pelaksaan MTQ ke 8 di tingkat Kabupaten ini akan di ikut serta kan perlombaan perlombaan di 17 cabang.

“Dalam kegiatan ini tiap kecamatan akan mengirim kan peserta peserta yang berasal dari pondok yang ada untuk mengikuti perlombaan islami yang akan dilombakan 17 cabang, dan persiapannya sediri sudah bisa di katakan 95 persen untuk pelaksanaan,” ungkapnya.(der)

News Reporter