. . .

Persiapan HUT RI Ke-73 Sudah 90 Persen

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 tahun 2018 yang diselenggarakan Pemprov Lampung telah mencapai 90%. Hal itu terungkap dalam rapat final persiapan HUT RI di Ruang Sungkai Balai Keratun, pada Selasa (7/8).

“Rapat akhir ini membahas kesiapan dalam menyambut HUT RI yang ke-73 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Untuk itu, semua pihak terkait harus terus meningkatkan koordinasi dan kontribusinya, sehingga kegiatan peringatan HUT RI ke-73 dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hery Suliyanto, saat memimpin Rapat tersebut.

Menurut Hery, serangkaian acara yang di koordinator oleh panitia-panitia yang telah dibentuk sebelumnya.

“Mulai dari Rapat Paripurna DPRD mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI pada hari kamis 16 agustus 2018 di ruang rapat paripurna DPRD Bandar Lampung, hingga Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan dan Pengibaran bendera merah putih di lapangan Korpri pada 17 Agustus 2018,” ujar Hery.

Pemerintah Provinsi Lampung meminta kesiapan Dinas Pendidikan untuk menyiapkan paduan suara siswa-siswi SMP yang terpilih menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Serta dari jajaran Korem Gatam yang menjadi koordinator pelaksanaan pengibaran bendera.

“Hingga saat ini persiapan peringatan HUT RI Ke-73 telah mencapai 90 persen. Untuk itu, semua satuan kerja yang terlibat harus memiliki tangung jawab penuh demi kelancaran peringatan HUT RI Ke-73,” ujarnya.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan dalam memperingati HUT RI Ke-73 seperti Senam masal dan berbagai perlombaan, donor darah, bhakti sosial, rapat paripurna DPRD mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI, apel kehormatan dan renungan suci, serta resepsi syukuran dan pesta rakyat. (*)