Persiapan Asian Games 2018, Tim Basket akan Ke Amerika Serikat

Asian Games 2018

TRANSLAMPUNG.COM – Tim nasional bola basket Indonesia bertekad terus mengasah kemampuan mereka agar tetap bisa bersaing di Asian Games 2018 bulan Agustus mendatang.

Pelatih timnas bola basket Fictor Gideon Roring menuturkan, jika tidak ada halangan apapun, ia ingin memboyong anak-anak didiknya ke Amerika Serikat selama tiga bulan.

“Kami dari tim kepelatihan sebetulnya ingin anak-anak bisa melakukan training camp (TC) selama mungkin di luar. Awalnya mungkin di Jakarta dulu, tapi setelah itu kami maunya ke luar. Inginnya ke Amerika Serikat,” ujar Ito, sapaan akrabnya, Selasa (13/2).

Ito memaparkan, ia ingin Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawannya bertolak ke Negeri Paman Sam mulai bulan Mei nanti.

“Rencananya kami TC sekaligus uji coba di sana. Dari Mei, sampai bulan Juli. Kami akan bawa 14 sampai 15 pemain,” ujar Ito.

Ito menuturkan, dari deretan pemain yang sudah melakukan test event Asian Games 2018 di Hall A Gelora Bung Karno, ada kemungkinan ia akan merombak lagi susunan pemainnya.

“Saya tidak akan bilang kalau pemain-pemain yang saya panggil sudah pasti aman. Semua pemain punya kesempatan bermain di Asian Games 2018, tapi tentu kami akan panggil yang kontribusinya paling bagus,” katanya.

Satu-satunya yang kemungkinan besar tidak akan berubah lagi, lanjut Ito, adalah staff kepelatihan yang menyokong dirinya di pinggir lapangan. “Harusnya sudah fix. Saya sudah nyaman sekali,” kata Ito.

Timnas bola basket Indonesia sukses menjalani test event Asian Games 2018 dengan baik. Mereka sukses meraih medali emas setelah menumbangkan India dengan skor 78-68 di partai final pada Senin (12/2) malam kemarin.(jpg)

 

News Reporter