. . .

Perkuat Pengawasan Pemilu, Bawaslu Tulang Bawang gelar rapat koordinasi

image_print

MENGGALA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tulang Bawang menggelar rapat koordinasi dan gelar kesiapan pengawasan tungsura dan patroli pengawasan pada pemilihan umum DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten serta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, di hotel Le’Man Unit 2 Tuba. Selasa (16/).

Ketua Bawaslu Tulang Bawang, A Rachmat Lihusnu, mengatakan, bahwa rapat koordinasi yang dilakukan pada hari ini (Selasa-Red) merupakan pemantapan dari semua tahapan – tahapan pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu Tulang Bawang,” Saya berharap rapat koordinasi ini diharapkan mampu mewujudkan Pemilu 2019 secara serentak berlangsung umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil serta menghasilkan Pemilu yang demokratis. Intinya rapat koordinasi ini digelar untuk menyongsong pelaksanaan Pemilu supaya berlangsung luber dan jurdil sesuai tagline Bawaslu, mewujudkan Pemilu yang berintegritas dan diperkuat dari sisi koordinasi,” katanya.

Rachmat, juga mengatakan, Bawaslu melakukan patroli berjalan untuk memastikan proses pemilu serentak Tahun 2019 dapat berjalan dengan baik.
Perlu kami sampaikan bahwa bawaslu Tulang Bawang sudah menangani setidaknya 8 temuan dan laporan yang terdiri dari 4 temuan, dan 4 laporan serta semuanya sudah kami proses dan terselesaikan,” Bawaslu dalam menangani jumlah temuan dan laporan pelanggaran. Tentunya jajaran Bawaslu akan terus bertugas di lapangan dalam mengawal dan mengawasi tahapan Pemilu dengan salah satunya mendapatkan adanya temuan, serta berharap masyarakat juga aktif melaporkan jika adan pelanggaran Pemilu yang dilakukan peserta Pemilu 2019,” tambahnya. (als)

error: Content is protected !!