Perkuat Koordinasi Jelang Pilkada

TRANSLAMPUNG.COM, MESUJI-Apel bersama dalam rangka koordinasi antarlintas sektoral dilaksanakan oleh Polres Mesuji menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mesuji pada 15 Februari 2017 mendatang. Apel dilaksanakan di Lapangan Nusa Indah, Brabasan, Kamis (9/2) dan diikuti oleh sekitar 500 personil gabungan.

Peserta apel terdiri dari anggota Polri, TNI, Satpol PP, Pemadam kebakaran, Dinas Perhubungan, Linmas, dan organisasi masyarakat.

Apel tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Rizal Fauzi, Ketua KPU Kabupaten Mesuji, Saipul Anwar, Danramil 426-01/Mesuji, Mayor Arm. I Ketut Subangga, dan beberapa pejabat Pemkab Mesuji. Usai apel, juga dilakukan pengarahan dan simulasi langsung proses pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS).

Kapolres Mesuji, AKBP Purwanto Puji Sutan memimpin apel bersama. Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan bahwa apel tersebut digelar untuk menyelaraskan koordinasi antarlintas sektoral dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pilkada.

“Saya berharap kepada seluruh aparatur agar dapat menjalankan tugas pokok masing-masing sehingga pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan aman dan terkendali sesuai harapan kita bersama. Saya tidak segan-segan akan menindak siapapun yang melakukan tindakan yang dapat mengacaukan pelaksanaan pilkada,” ujarnya.

Dikatakannya, di Kabupaten Mesuji ini terdapat total 279 TPS dan di setiap TPS akan ditempatkan satu petugas kepolisian. Sedangkan untuk TPS yang dianggap memiliki tingkat kerawanan yang tinggi akan ditempatkan dua petugas kepolisian.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Rizal Fauzi menekankan kembali kepada seluruh aparatur pemerintah, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) dan aparatur desa untuk menjaga netralitas. Selain itu, dia juga kembali menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya.

“Saya minta bagi masyarakat Mesuji untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya pada Pilkada tanggal 15 Februari 2017 mendatang karena akan menentukan nasib pembangunan Kabupaten Mesuji dalam lima tahun kedepan,” ucapnya.(*)

News Reporter