Perkebunan Karet Jati Agung Rawan

0
430
views

Sepekan 2 Perampokan Mobil

TRANSLAMPUNG.COM,  JATI AGUNG- Dua peristiwa perampokan mobil di kawasan jalan yang melintasi perkebunan Karet di kawasan Jati Agung Lampung Selatan membuktikan bahwa kini tingkat kerawanan di daerah itu harus mendapat perhatian khusus. Dari dua peristiwa itu, menelan satu jiwa, yakni pemilik mobil Avanza.

Namun dalam peristiwa kedua yang terjadi Minggu 11 Juni 2017, tidak sampai 2 jam Sat Reskrim Polres Metro dan Polsek Metro Barat berhasil menangkap pelaku tindak pidana perampokan yang disertai dengan pembunuhan itu.

Kronologis kejadian pada  Minggu 11 Mei 2017 sekira pukul 03.30 wib dinihari telah terjadi  pembunuhan di wilayah kecamatan Jati Agung Lampung Selatan yang dilakukan oleh 3 orang pelaku yang masing-berinisial IS Bin Sam, (17) alamat Desa Sinar Harapan Mulya Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten OKI Sumsel, HC Bin Roj, (17), Pelajar,  alamat Desa Karang Dempel Kabupaten OKI Sumsel, ES Bin Awal, (18), Pelajar, alamat Benawang kecamatan. Teluk Gelam Kabupaten OKI Sumsel.

Kapolres Kota Metro, AKBP Rali Muskitta kepada awak media menjelaskan, ketiga pelaku melakukan pembunuhan terhadap korban MD Abdurahman, (47) warga Jalan Dusun 1 Muara Burnai OKI Sumsel yang mengalami luka tusuk pada bagian leher, badan dan kepala sebanyak 11 tusukan dan satu korban lagi (Sopir) mengalami luka-luka yang saat ini tengah dilakukan perawatan di RS Abdoel Moeloek Bandar Lampung.

“Kejadian Pembunuhan bermula di kecamatan Jati Agung Lampung Selatan dan pelaku melarikan diri dengan membawa kendaraan milik korban Toyota Avanza No. pol: BG 1152 KE warna hitam ke arah Kota Metro, selanjutnya pelaku pada saat membawa kendaraan tersebut menabrak tembok milik warga di jalan Flamboyan Kecamatan Mulyojati Metro Barat, pada saat warga mendekati mobil tersebut ketiga pelaku langsung melarikan diri. Kemudian anggota Polsek Metro Barat melakukan pengecekan dan di dalam kendaraan tersebut di ketemukan mayat korban pembunuhan,” jelas Kapolres.

Selanjutnya, anggota Polsek Metro barat melakukan koordinasi dengan Sat Reskrim Polres Metro untuk olah TKP dan mencari keterangan saksi-saksi serta melakukan pengejaran terhadap pelaku pembunuhan.

Sekira jam 06.00 wib Sat Reskrim dan Jajaran Polsek Metro Barat melakukan penangkapan terhadap ketiga pelaku Tindak Pidana Pembunuhan di Jalan Jendral. Sudirman  di depan Karaoke Charly yang pada saat itu akan melarikan diri dan sedang menunggu Bus yang akan ke Rajabasa.

“Setelah dilakukan penangkapan dan pemeriksaan terhadap pelaku, dan pelaku mengakui perbuatannya dengan membunuh korban. Sementara hasil pemeriksaan terhadap pelaku diketahui bahwa pelaku melakukan perbuatan tersebut ingin memiliki harta benda milik korban,” tandasnya.

Sebelumnya, di wilayah perkebunan karet Trikora Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan sekira satu minggu sebelumnya juga telah terjadi aksi pembegalan oleh tiga orang pelaku menggunakan senjata api jenis pistol. Korbannya adalah Eko alias Ucil warga Desa Margajaya Kecamatan Metro Kibang Kabupaten Lampung Timur.

Akibat kejadian tersebut satu unit mobil jenis Pick Up yang digunakan oleh korban bersama istrinya untuk berdagang sayuran berhasil di bawa kabur pelaku. Sementara korban Eko alias Ucil mengalami luka di kepala akibat di pukul menggunakan pistol. (tnn)