. . .

Peringati Maulid Nabi, Risma Dan PHBI Kampung Tanjung Bulan Gelar Pengajian

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, KASUI – Sebagai umat beragama khusus nya Umat Muslim tentunya yakin dan percaya terhadap Allah Swt Tuhan Yang Maha Esa & Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah Swt oleh karena itu merupakan hal yang wajar apabila para pengikut nya memperingati hari hari besar keagamaan islam di Nusantara.

Maulid Nabi Muhammad SAW yang terkadang juga disebut Maulid Nabi atau Maulud saja, adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir.

Untuk memperingati hari lahir nya Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 20 November 2018 lalu. Remaja Islam Masjid (Risma) Kampung Tj.Bulan yang juga didukung oleh Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kampung Tj. Bulan, Harmidin. Menggelar pengajian dengan mengundang pencemarah dari Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Muta’allimin  KH.MARSUDI serta diisi dengan hiburan Grup Qosidah Lasqi (Lembaga Seni Qosidah Indonesia).

Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Nurul Iman Kampung Tanjung Bulan Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan, Sabtu (07/12/2018) Ba’da Isya.

Dalam ceramah nya, Kh. Marsudi menyampaikan Di zaman modern sekarang ini tentunya kita selaku umat Muslim harus lah Mencontoh suri tauladan Baginda Nabi Besar Muhammad Saw.

“Bukan justru mencontoh Legendaris dari penyanyi terpopuler dan sebagainya. Ingat,
Masjid adalah tempat yang paling mulia di hadapan ALLAH, terutama sholat berjama’ah itu pahalanya lebih tinggi dari pada kita sholat sendirian di rumah. Khususnya bagi kaum Laki-Laki,” Ujar Kh. Marsudi.

Di tempat yang sama, Kepala Kampung yang di wakili oleh Sekretaris Kampung Ibnu Kholdun, dalam sambutan mengatakan memohon ma’af karena kepala kampung tidak dapat hadir di karenakan ada suatu hal yang tidak dapat di tinggalkan.

“saya juga meminta agar kami di berikan pencerahan ataupun siraman rohani sampai ke ijat-ijat nya, itu kalo kata kami orang semendo,” Tambahnya.

Tak lupa Sekdes Kampung Tj. Bulan itu juga mengungkapkan rasa syukur dan rasa trimakasih kepada seluruh warganya serta warga Dusun tetangga Kampung Kotawai dan para tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh Pemuda karena sudah menyempatkan hadir dalam acara tersebut sehingga dapat berlangsung secara hikmat dan meriah. (Migo).