. . .

Peringati Isra Mi’raj, Wabup Pringsewu Serahkan Bantuan Baznas

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PRINGSEWU – Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW diharapkan bisa meningkatkan syiar agama Islam di Kabupaten Pringsewu. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi saat menghadiri pengajian dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H/2018 M yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pringsewu di Masjid Ar-Rahman, Pekon Panjerejo, Kecamatan Gadingrejo, Kamis (12/4).

Menurut Fauzi, pengajian memperingati Isra Mi’raj ini merupakan upaya untuk meningkatkan syiar Islam di Kabupaten Pringsewu, selain untuk lebih memperkuat ukhuwah Islamiyah, dengan menjalin tali silaturahmi antara umaro, ulama, dan masyarakat.

“Melalui momentum peringatan Isra’ Mi’raj ini, mari kita semua merenung dan mawas diri atas segala sikap dan perilaku kita selama ini, sebagai koreksi untuk menuju pribadi yang lebih berkualitas, baik dalam hubungannya dengan Tuhan atau Habluminallah, maupun dengan sesama manusia atau Habluminannas,” tuturnya saat memberikan sambutan.

Selain pengajian, juga turut diserahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pringsewu kepada 30 kaum dhuafa, yang diserahkan oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi.

Acara pengajian yang menghadirkan penceramah Ustadz Ahmad Syaifuddin ini juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Hi.Ilyasa, Asisten Bidang Pemerintahan Zuhairi Abdullah, Ketua MUI Kabupaten Pringsewu KH.Hambali, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu Muhammad Yusuf, Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Dudi Mashardi, sejumlah Kepala OPD Kabupaten Pringsewu, Ketua dan wakil ketua TP-PKK, ketua Dharma Wanita Persatuan, Camat Gadingrejo, Kepala Pekon Panjerejo, aparatur sipil negara, serta tokoh agama dan masyarakat setempat. (rez/hkw)