Peringati HUT Yayasan Hang Tuah, Lanal Lampung Gelar Makan Ikan Serentak

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung bersama Jalasenastri dan Yayasan Hang Tuah perwakilan Panjang menggelar kegiatan makan ikan serentak di TK Hang Tuah Komplek TNI AL Piabung, Pesawaran, Kamis (11/1/18).

Ketua Cabang 3 Jalasenastri Korcab III DJAB (Daerah Jalasenastri Armada Barat) Ny. Hersy Kelik Haryadi menyampaikan tujuan kegiatan makan Ikan serentak untuk mengkampanyekan agar masyarakat gemar mengkomsumsi ikan.

“Selain bergizi tinggi dalam kandungan protein dan omega 3, ikan juga sangat baik untuk masa pertumbuhan anak. Dengan harga ikan yang terjangkau masyarakat diharapkan akan meningkatkan konsumsi ikan sehingga berdampak positif pada peningkatan ekonomi terutama penghasilan para nelayan,” paparnya.

Kegiatan makan ikan bersama yang diselenggarakan oleh Lanal Lampung merupakan  agenda dalam rangkaian peringatan HUT Yayasan Hang Tuah ke 71 tahun 2018 yang dilaksanakan serentak pada pukul 10.00 WIB di seluruh wilayah yayasan Hang Tuah di Indonesia, di Jakarta kegiatan yang sama dihadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI Ibu Susi Pudjiastuti, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut dan pejabat lainya yang diselenggarakan di SMK Hang Tuah 1 Kelapa Gading, Jakarta Utara.(*)

News Reporter